Ingin punya usaha tapi bingung mau usaha apa? Sebagai rekomendasi, kamu bisa membeli franchise ayam goreng atau Sabana Fried Chicken. Berikut syarat, cara, dan harganya!
Sabana Fried Chicken adalah nama brand yang menjual ayam goreng tepung dan cukup populer di Indonesia. Brand ini juga menawarkan kemitraan bagi masyarakat yang ingin punya usaha ayam goreng.
Melansir laman resminya, Sabana Fried Chicken sudah beroperasi sejak tahun 2006. Pendirinya bernama H. Syamsalis yang merasa khawatir akan kualitas produk ayam goreng yang dijual di pasaran.
Booth pertama Sabana Fried Chicken dibuka di Komplek Duta Indah Kota Bekasi. Saat ini, Sabana bisa ditemukan tidak hanya di pulau Jawa, tetapi juga di luar Jawa.
Baca juga: Bisnis Angkringan, Pilihan Usaha Modal Kecil Untung Besar
Syarat Franchise Sabana Fried Chicken
Membeli franchise Sabana Fried Chicken bisa menjadi solusi untuk memulai usaha. Pasalnya, brand ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain:
Kemitraan yang ditawarkan Sabana Fried Chicken bersifat peminjaman Merk Dagang. Artinya, mitra bisa menghentikan kerjasama dengan mengembalikan Merk Dagang yang pernah digunakan.
Berikut adalah beberapa persyaratan yang perlu disiapkan untuk menjadi mitra Sabana Fried Chicken:
Cara Daftar dan Biaya Franchise Sabana Fried Chicken
Proses menjadi mitra Sabana Fried Chicken bisa dibilang cukup simpel. Kamu hanya perlu melakukan pendaftaran dan menyiapkan tempat. Jika tempat disetujui, kamu akan segera diberi pelatihan dan mulai berjualan.
Berikut ini alur pendaftaran menjadi mitra Sabana Fried Chicken:
Lalu berapa biaya yang perlu disiapkan? Sabana Fried Chicken hanya menawarkan satu paket kemitraan dengan harga terjangkau yaitu Rp23 Juta. Nilai itu sudah termasuk:
Baca juga: Bisnis Online Modal Rp100 Ribu dengan Mengandalkan Smartphone
Salah satu kunci sukses franchise Sabana Fried Chicken adalah pemilihan lokasi gerai yang strategis dan menjadi simpul kesibukan masyarakat. Harapannya, tingkat kunjungan ke gerai akan tinggi.
Selain itu, kamu juga bisa memaksimalkan keuntungan usaha dengan mengelola keuangan dengan baik. Caranya memisahkan keuangan bisnis dan pribadi.
Untuk itu, kamu perlu bantuan layanan perbankan yang memudahkan dalam mengelola keuangan. Tak hanya mudah, pilih layanan keuangan yang menguntungkan seperti Nyala Bisnis dari OCBC.
Nyala Bisnis adalah layanan saldo gabungan untuk mengatur keuangan pribadi dan bisnis secara terpadu, dengan tiga keunggulan, yaitu dua rekening terpisah dalam satu layanan, bebas biaya transaksi, dan solusi digital yang bisa dinikmati.
Dalam pengelolaan dana, Nyala Bisnis menawarkan rekening bisnis yaitu Giro Business Smart dan pribadi melalui Tanda 360. Selain itu, kamu bisa memanfaatkan transaksi valas mudah dengan kurs kompetitif via OCBC mobile.
Nyala Bisnis juga menawarkan bebas biaya transaksi, meliputi:
Selain itu, Nyala Bisnis juga menawarkan reward untuk setiap dana masuk hingga Rp25 Ribu sesuai dengan level Nyala Bisnis masing-masing.
Di samping pengelolaan keuangan, Nyala Bisnis juga membuka akses pinjaman kepada pelaku UMKM. Ada dua produk pinjaman yang ditawarkan yaitu KTA Cashbiz dan Kredit Usaha.
KTA Cashbiz memungkinkan pelaku UMKM untuk mendapatkan pinjaman hingga Rp200 Juta, tenor hingga 3 bulan, dan pengajuan yang mudah secara online. Sementara Kredit Usaha menyediakan akses pinjaman hingga Rp500 Juta, bunga ringan hingga 0%, dan proses pengajuan yang mudah dan cepat.
Keunggulan Nyala Bisnis lainnya, nasabah bisa mendapat akses pada Layanan Digitalisasi Bisnis. Ada beberapa kemudahan yang ditawarkan layanan ini, meliputi Sistem Manajemen ERP, Gerbang Pembayaran, dan Sistem Loyalitas.
Kemudian, Nyala Bisnis juga menawarkan Business Fitness Solution yang berguna untuk mengecek kesehatan keuangan bisnis, rekomendasi agar bisnis selalu Fit, hingga akses pada kelas-kelas finansial untuk bisnis.
Tunggu apalagi, kamu yang sedang merintis usaha atau bisnis UMKM, yuk buka Nyala Bisnis sekarang juga melalui OCBC mobile dan nikmati semua kemudahannya!
Baca juga: Bisnis Properti Tanpa Modal, Mimpi atau Kenyataan?