Jakarta, 9 Agustus 2021 – Keterbatasan mobilitas dan tantangan yang terus dialami oleh para pelaku usaha selama pandemi COVID-19 memacu Bank OCBC NISP untuk terus berinovasi dan memberikan solusi perbankan yang aman, mudah dan nyaman dengan inovasi teknologi digital. Salah satu solusi terbaru dari Bank OCBC NISP adalah layanan penerbitan dan perubahan Bank Garansi secara online melalui Velocity@ocbcnisp berbasis website (https://newvelocity.ocbcnisp.com/). Bank Garansi menjadi salah satu instrumen keuangan penting yang dibutuhkan pelaku usaha dalam proses kerjasama atau perjanjian bisnis.
Gianto Kusno, Trade Finance Division Head Bank OCBC NISP mengatakan, “Kami terus mendorong inovasi digital untuk kemudahan nasabah, khususnya para pelaku usaha yang membutuhkan layanan Trade Finance. Setelah sebelumnya nasabah korporasi bisa memonitor outstanding maupun plafon fasilitas trade yang dimiliki, kini nasabah dapat mudah melakukan penerbitan dan perubahan Bank Garansi tanpa harus datang ke kantor cabang melalui velocity@ocbcnisp. Dengan inovasi ini, proses pengajuan dan perubahan Bank Garansi dapat dilakukan secara paperless, aman, efisien waktu dan biaya, user friendly, serta nyaman untuk melakukan monitoring dan tracking. Inovasi ini diharapkan mendukung transaksi bisnis nasabah yang prosesnya dapat dilakukan secara online di tengah keterbatasan mobilitas selama pandemi.”
Berikut lima keunggulan yang dapat dinikmati nasabah dengan inovasi Bank Garansi online melalui Velocity:
Layanan pengajuan dan perubahan Bank Garansi secara online melalui Velocity@ocbcnisp ini merupakan salah satu upaya kami untuk ikut mendorong kegiatan bisnis para pelaku usaha nasional. Ke depan, kami akan terus berinovasi menghadirkan layanan yang dapat menjawab kebutuhan nasabah, khususnya nasabah korporasi sehingga mereka tetap dapat melaju jauh di tengah berbagai tantangan yang dihadirkan pandemi COVID-19”, ungkap Gianto.
Adaptasi nasabah terhadap layanan digital Velocity@ocbcnisp
Bank OCBC NISP terus mengakselerasi pengembangan kapabilitas digital untuk memastikan nasabah
tetap dapat melakukan aktivitas perbankan di tengah terbatasnya mobilitas di situasi pandemi. Strategi ini disambut baik oleh nasabah, dimana rata-rata nilai transaksi per bulan dari periode pre-covid yakni sepanjang 2019 dibandingkan dengan semester I 2021, khususnya pada layanan Velocity@ocbcnisp yang berbasis web dan mobile1, rata-rata nilai transaksi per bulan meningkat 134%, sedangkan jumlah pengguna meningkat 22%.
Sekilas tentang Bank OCBC NISP
OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Per tanggal 30 Juni 2021, Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 224 jaringan kantor di 56 kota di Indonesia, dilengkapi dengan 551 unit ATM Bank OCBC NISP yang dapat diakses di lebih dari 100.000 jaringan ATM di Indonesia, sekaligus terhubung dengan lebih dari 700 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia. Bank OCBC NISP pun melayani nasabah melalui berbagai channel digital, termasuk mobile banking dan internet banking – baik untuk individu maupun korporasi. Bank OCBC NISP merupakan salah satu bank dengan peringkat kredit tertinggi di Indonesia yakni peringkat idAAA (stabil) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dan AAA(idn)/stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia.
1)Velocity@ocbcnisp berbasis mobile diluncurkan pada bulan April 2020
Bank OCBC NISP
Corporate Communication Division
OCBC NISP Tower, Jl Prof Dr Satrio Kav 25, Jakarta 12940
Tel: 021- 25533888; Fax: 021-57944000
corporate.communication@ocbcnisp.com
Website : www.ocbcnisp.com
Aleta Hanafi Division Head aleta.hanafi@ocbcnisp.com, Mobile: 62-8119860068 |
Duhita Rahma Mahatmi (Gandis) Corporate Communication Head duhita.mahatmi@ocbcnisp.com Mobile: 62-8111071069 |
Masniar Hutajulu Corporate Communication masniar.hutajulu@ocbcnisp.com Mobile: 62- 85218211636 |
Achievement - 2 Sep 2024