Syarat dan Ketentuan Umum NYALA
Bank OCBC

Layanan Nyala merupakan sebuah layanan untuk Nasabah PT Bank OCBC NISP Tbk (“Bank”) yang ingin mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan, mengembangkan aset, dan menikmati manfaat gaya hidup.

Untuk dapat bergabung dalam Layanan Nyala, Nasabah telah membaca, memahami, & menyetujui syarat dan ketentuan umum sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan Layanan Nyala OCBC ini berikut semua perubahan dan/atau pembaharuannya serta telah membuka atau memiliki rekening tabungan di Bank.

Layanan Nyala memberikan berbagai manfaat dimana manfaat tersebut dapat dinikmati oleh Nasabah dengan dasar perhitungan pada rata-rata saldo gabungan Nasabah per bulan (average AUM), mencakup dana yang ditempatkan pada produk tabungan, giro, deposito, tabungan berjangka, dan produk Wealth Management.

Informasi Manfaat Biaya Transaksi NYALA

Sesuai dengan rata-rata saldo gabungan Anda per bulan (average AUM), Anda akan mendapatkan kuota bulanan manfaat transaksi. Informasi lengkap dapat diakses melalui www.ocbc.id/nyala.

Keterangan
  1. Tarik tunai di ATM Jaringan Prima, Bersama, dan OCBC Singapura.
  2. Transaksi Pembelian dan Pembayaran melalui ATM/Internet Banking/OCBC mobile
  3. Transfer antar Bank melalui ATM/Internet Banking/OCBC mobile/OCBC Business dengan metode Transfer Online dan LLG/SKN.
  4. Transfer antar Bank dengan metode BI-FAST melalui OCBC mobile .
  5. Biaya Layanan Nyala dikenakan jika rata-rata saldo gabungan kurang dari Rp1.000.000 (satu juta rupiah). Biaya-biaya lain yang berlaku di level produk Tabungan dan Giro berupa Biaya Administrasi Bulanan dan/atau Biaya di Bawah Saldo Minimum (fall below fee) menjadi tidak berlaku untuk nasabah dengan layanan Nyala.

Manfaat Tambahan NYALA

  1. Laporan Konsolidasi Elektronik

    Nasabah mendapatkan fasilitas laporan konsolidasi elektronik bulanan yang dapat diakses secara mandiri oleh Nasabah melalui sistem Bank OCBC pada tautan berikut: https://online.ocbc.id/statement/session.

  2. Program Loyalti

    Nasabah yang telah bergabung dalam layanan Nyala dapat menikmati berbagai program yang berlaku. Informasi program dapat diakses melalui www.ocbc.id/nyala.

Informasi Ketentuan Manfaat dan Biaya Layanan

  1. Cara Perhitungan Saldo Gabungan.

    Layanan Nyala menggunakan konsep saldo gabungan untuk perhitungan manfaat dan biaya layanan Nasabah, dimana saldo gabungan mencakup seluruh saldo pada produk tabungan, giro, deposito, tabungan berjangka, dan produk Wealth Management. Informasi Perhitungan Saldo Gabungan dapat diakses melalui https://www.ocbc.id/nyala.

  2. Biaya Layanan

    Besarnya Biaya Layanan Nyala yang akan dikenakan kepada Nasabah sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada Bank. Dalam hal dana Nasabah di dalam rekening tidak cukup untuk dilakukan pendebitan Biaya Layanan Nyala, maka akan menjadi tunggakan yang dibebankan kepada Nasabah. Informasi mengenai Biaya Layanan dapat diakses melalui www.ocbc.id/nyala.

  3. Manfaat Bebas Biaya Transaksi.

    Manfaat bebas biaya transaksi diberikan untuk Nasabah yang memenuhi kriteria layanan. Manfaat transaksi dapat berubah sewaktu-waktu dengan pemberitahuan kepada Nasabah melalui media yang dianggap baik oleh Bank dengan tetap memperhatikan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Informasi manfaat layanan dapat diakses melalui www.ocbc.id/nyala.

  4. Program bundling Kartu Kredit.

    Dalam hal Nasabah menyetujui pengajuan permohonan fasilitas Kartu Kredit Bank, Nasabah setuju dan memahami bahwa Bank berhak menerima, menyetujui, atau menolak permohonan Kartu Kredit Bank melalui proses yang berlaku sesuai ketentuan Bank, baik sebagian maupun seluruhnya. Nasabah memberikan persetujuan kepada Bank untuk menggunakan data-data yang ada sebagai sarana kelengkapan permohonan Kartu Kredit Bank sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Nasabah telah menerima penjelasan yang lengkap dan memadai dari Bank mengenai Kartu Kredit Bank yang akan didapat beserta seluruh manfaat, risiko, dan biaya-biaya yang melekat pada Kartu Kredit Bank tersebut. Apabila Bank menyetujui permohonan ini, maka Nasabah bersedia untuk tunduk dan terikat dengan segala persyaratan dan ketentuan yang berlaku pada Bank serta perubahan (-perubahan)nya di kemudian hari yang merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Umum Nyala ini.

Informasi Ketentuan Umum

  1. Bank memiliki hak dan kewenangan untuk mengubah, mengurangi dan/atau menambah Syarat dan Ketentuan Umum Nyala ini dengan pemberitahuan melalui kantor Bank atau media lainnya yang ditentukan oleh Bank dengan memperhatikan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  2. Syarat dan Ketentuan Umum Nyala ini merupakan satu kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari (i) Formulir/Aplikasi Pembukaan Rekening; (ii) Syarat dan Ketentuan Pembukaan dan Pengaturan Rekening PT Bank OCBC NISP Tbk; (iii) Syarat dan Ketentuan Umum Layanan E-Banking; (iv) Syarat dan Ketentuan Umum Kartu Kredit (sebagaimana relevan), serta (v) prosedur yang berlaku pada Bank terkait produk dan layanan, termasuk segala ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  3. Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan Umum Nyala ini, maka Nasabah menyatakan telah memperoleh penjelasan yang lengkap dan memadai dari Bank mengenai karakteristik produk dan layanan dan telah memahami serta menerima segala konsekuensi dari penggunaan produk ini termasuk manfaat, risiko dan biaya-biaya yang melekat.
  4. Nasabah memahami dan setuju bahwa dalam hal Nasabah menerima tingkat bunga yang tidak wajar, antara lain berupa pemberian tingkat suku bunga simpanan atau uang yang berkaitan dengan penghimpunan dana yang mengakibatkan suku bunga simpanan menjadi di atas suku bunga penjaminan LPS, maka simpanan Nasabah tidak termasuk dalam penjaminan LPS.
  5. Syarat dan Ketentuan Umum Nyala ini dibuat dalam Bahasa Indonesia dan dapat diterjemahkan dalam bahasa lain. Dalam hal terdapat perbedaan interpretasi antara teks Bahasa Indonesia dengan bahasa asing tersebut, maka teks Bahasa Indonesia yang akan berlaku.
  6. Untuk pengaduan Nasabah atau informasi lebih lanjut mengenai Layanan Nyala dapat disampaikan dengan menghubungi TANYA OCBC di 1500-999 atau+62-21-26506300 (dari luar negeri).

SYARAT DAN KETENTUAN UMUM NYALA INI TELAH DISESUAIKAN DENGAN KETENTUAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN TERMASUK KETENTUAN PERATURAN OTORITAS JASA KEUANGAN.

Jika Nasabah telah menerima, membaca, mengerti, memahami dan menyetujui Syarat dan Ketentuan Umum Nyala yang terdapat dalam Syarat dan Ketentuan Umum Layanan Nyala ini serta telah menerima, mengerti, dan memahami segala informasi mengenai fitur, karakteristik, manfaat, risiko dan biaya yang melekat sebagaimana tersebut pada Syarat dan Ketentuan Umum Nyala, termasuk Syarat dan Ketentuan Pengaturan dan Pembukaan Rekening PT Bank OCBC NISP Tbk, Syarat dan Ketentuan Umum Layanan E-Banking, Syarat dan Ketentuan Umum Kartu Kredit (sebagaimana relevan) serta prosedur yang berlaku pada Bank terkait dengan produk dan atau layanan ini, agar membubuhkan tanda tangan pada kolom yang disediakan.