Apa itu QRIS? QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) adalah metode pembayaran berbasis QR Code terstandarisasi oleh Bank Indonesia (BI). Dengan adanya QRIS, seluruh transaksi pembayaran berbasis QR Code dapat dilakukan melalui seluruh aplikasi pembayaran baik berbasis mobile banking ataupun uang elektronik. QRIS bertujuan meningkatkan kemudahan, keamanan, serta kenyamanan bertransaksi.
Apakah dapat menerima pembayaran QRIS dari e-wallet atau mobile banking selain OCBC? Ya, QRIS dapat menerima pembayaran dari e-wallet dan mobile banking selain OCBC tanpa dikenakan biaya kepada pelanggan.
Berapa minimum transaksi pembayaran QRIS? Tidak ada minimum transaksi pembayaran QRIS. Limit hanya berlaku untuk nominal maksimum dari setiap transaksi.
Berapa limit maksimal transaksi pembayaran menggunakan QRIS?
Layanan QRIS bersama OCBC dapat menerima transaksi pembayaran QRIS hingga maksimal Rp20.000.000 per transaksi.
Namun, limit maksimal transaksi pembayaran QRIS akan mengikuti ketentuan dari aplikasi pembayaran yang digunakan oleh pelanggan.
Apakah ada biaya untuk pembayaran QRIS bagi pelanggan? Tidak ada. Pelanggan tidak dikenakan biaya apapun ketika menggunakan pembayaran QRIS di merchant.
Bagaimana cara untuk memeriksa riwayat transaksi pembayaran QRIS?
Merchant akan mendapatkan laporan transaksi berupa excel yang dikirimkan kepada email terdaftar di H+1 (hari kalender).
Merchant juga dapat mendaftarkan email untuk memperoleh layanan laporan transaksi bersifat real-time pada dashboard report (website business portal).
Bagaimana dan kapan uang hasil transaksi dapat diterima? Transaksi akan diterima merchant pada H+1 (hari kerja) dari transaksi dilakukan. Dana akan masuk secara net dari kumulatif transaksi ke rekening yang didaftarkan untuk layanan QRIS.
Untuk informasi lebih lanjut: Silahkan hubungi Tanya OCBC di 1500-999