Jakarta, 12 Januari 2023 – Selaras dengan visi Bank yaitu ‘menjadi mitra tepercaya untuk meningkatkan kualitas hidup’, Bank OCBC NISP berkomitmen untuk membantu masyarakat Indonesia menuju aspirasi kehidupan lebih baik yang salah satunya adalah menjadi #financiallyfit. Komitmen yang dituangkan ke dalam berbagai produk dan layanan perbankan maupun beyond banking tersebut mengantarkan Bank OCBC NISP untuk menerima berbagai penghargaan internasional dan lokal. Tahun ini, lebih dari 60 penghargaan diterima oleh Bank OCBC NISP. Penghargaan tersebut terdiri dari berbagai bidang baik di Bisnis, Retail, Digitalisasi, Performance, Good Corporate Governance (GCG), Environmental, Social and Governance (ESG), SDM, Produk, dan Kampanye Komunikasi.
Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur Bank OCBC NISP menyampaikan “Berbagai pengakuan yang diterima oleh Bank OCBC NISP semakin memicu kami untuk tanggap dan terus berinovasi agar terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya nasabah setia kami. Harapannya, mereka dapat melakukan kegiatan perbankan dan non-perbankan bersama Bank OCBC NISP dengan mudah, aman, dan nyaman baik untuk kebutuhan individu maupun korporasi.”
Beliau menambahkan bahwa pencapaian ini diraih atas kerja sama dari semua pemangku kepentingan Bank OCBC NISP. Harapannya di tahun 2023, Bank OCBC NISP dapat mempertahankan kinerja dengan selalu mengedepankan prinsip kehati-hatian serta fokus menciptakan inovasi yang dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
“Tahun 2023 akan penuh tantangan, tapi kami optimis ekonomi Indonesia akan terus bertumbuh seiring dengan terjaganya kegiatan perekonomian,” tambah Parwati.
Pada 2022 lalu, Bank berhasil mempertahankan kinerja, produk, serta layanan terbaiknya. Hal tersebut dibuktikan dengan Bank OCBC NISP mendapatkan banyak penghargaan bergengsi dari organisasi internasional termasuk:
Adapun berbagai penghargaan lokal yang diraih Bank OCBC NISP di antaranya adalah:
Komitmen Bank OCBC NISP dalam hal ESG juga diapresiasi oleh berbagai organisasi seperti ‘Penghargaan Katadata Green Initiative Award’ dari Katadata Award 2022 dan ‘The Best Bank in Financial Sustainability category’ dari TEMPO Financial Award.
Per 30 September 2022, Bank OCBC NISP berhasil mencatatkan kinerja positif yang berkelanjutan. Laba bersih Bank OCBC NISP tumbuh 25,2% menjadi sebesar Rp2,5 triliun hingga kuartal ketiga 2022 dibandingkan periode yang sama di tahun 2021. Pertumbuhan laba bersih ini, antara lain dikontribusikan dari pendapatan bunga bersih yang mengalami pertumbuhan 10,0% YoY menjadi Rp6,3 triliun. Sesuai dengan strategi Bank untuk meningkatkan komposisi dana murah, CASA Bank OCBC NISP tumbuh 23,7% dibandingkan periode yang sama tahun 2021, sehingga rasio CASA menjadi 60,7%.
Tentang Bank OCBC NISP
Bank OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Per tanggal 30 September 2022, Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 197 jaringan kantor di 54 kota di Indonesia. Selain itu, nasabah juga dapat bertransaksi melalui 490 ATM Bank OCBC NISP, lebih dari 98.000 jaringan ATM di Indonesia, dan sekaligus terhubung dengan lebih dari 600 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia. Bank OCBC NISP pun melayani nasabah melalui berbagai channel digital, termasuk mobile banking dan internet banking - baik untuk individu maupun korporasi. Bank OCBC NISP merupakan salah satu bank dengan peringkat kredit tertinggi di Indonesia yakni peringkat idAAA (stabil) dari PEFINDO dan AAA(idn)/stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia.
Brand & Communication Division
OCBC NISP Tower, Jl Prof Dr Satrio Kav 25, Jakarta 12940
Tel: 021- 25533888; Fax: 021-57944000
brand.communication@ocbcnisp.com
Website : www.ocbcnisp.com
Aleta Hanafi Division Head aleta.hanafi@ocbcnisp.com, Mobile: 62-8119860068 |
Novi Henriatika Publicist novi.henriatika@ocbcnisp.com Mobile: 62-8119812329 |
Pencapaian - 2 Sep 2024