Dapatkan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi mulai dari cek saldo, transfer, bayar tagihan hingga berinvestasi dalam 1 aplikasi.
OCBC mobile adalah aplikasi perbankan yang semua transaksi perbankan Anda
Transaksi Harian:
Cek Saldo. Transfer antar Bank. Bayar belanjaan dengan QR Pay. Beli pulsa atau paket data. Bayar tagihan listrik, kartu kredit di fitur Pembayaran & Pembelian.Top Up GoPay, OVO, Shopee Pay, Dana, LinkAja.
Pinjaman:
Pengajuan KTA Online, pengajuan peningkatan limit Kartu Kredit dan ubah transaksi Anda menjadi cicilan.
Investasi:
Buat nomor SID/Investasi & ketahui profil risiko tanpa harus datang ke cabang, investasi mulai Rp20 Ribu/hari. Bundling hingga 3 produk Reksa Dana dan cek kinerja investasi, nabung dan jual beli 11 mata uang asing secara online dengan kurs kompetitif.
Bebas Biaya Transaksi hingga 90x setiap bulan
Rata-rata Saldo Gabungan (per bulan)
Gratis Transaksi per bulan
Biaya Langganan (per bulan)
Tarik Tunai
Pembelian/ Pembayaran
Transfer Antar Bank
Transfer BI - FAST
< Rp200 Ribu
3x
3x
-
Tidak Terbatas
Rp5 Ribu
Rp200 Ribu sd < Rp10 Juta
5x
5x
5x
Tidak Terbatas
-
Rp10 Juta sd < Rp25 Juta
10x
10x
10x
Tidak Terbatas
-
Rp25 Juta sd < Rp50 Juta
20x
20x
20x
Tidak Terbatas
-
≥ Rp50 Juta
30x
30x
30x
Tidak Terbatas
-
Keterangan:
Tarik tunai di ATM Jaringan Prima, Bersama, dan OCBC Singapura (berlaku untuk kartu ATM OCBC berlogo Mastercard).
Transaksi Pembelian dan Pembayaran melalui ATM/Internet Banking/OCBC mobile.
Transfer antar Bank melalui ATM/OCBC Internet Banking/OCBC mobile/OCBC Business dengan metode Transfer Online.
Transfer antar Bank dengan metode BI-FAST melalui OCBC mobile .
Biaya Layanan Nyala dikenakan jika rata-rata saldo gabungan kurang dari Rp200.000 (dua ratus ribu rupiah). Biaya-biaya lain yang berlaku di level produk Tabungan dan Giro berupa Biaya Administrasi Bulanan dan/atau Biaya di Bawah Saldo Minimum (fall below fee) menjadi tidak berlaku untuk nasabah dengan layanan Nyala.
Saldo gabungan adalah total saldo yang dimiliki nasabah berupa tabungan, tabungan berjangka (TAKA), giro, deposito, dan produk Wealth Management seperti obligasi, reksadana, valas, dan bancassurance.
Cicilan 0% dan tenor hingga 36 bulan dengan Kartu Kredit OCBC
Ajukan Kartu Kredit OCBC dan nikmati keringanan biaya dengan mengubah tagihan menjadi cicilan hingga 36x.
Kemudahan pinjaman dana darurat melalui On Cash Loan (KTA)
Pinjaman tanpa jaminan hingga Rp200 Juta, proses cepat dan mudah dengan Suku Bunga rendah serta jangka waktu pinjaman hingga 48 bulan.
Kemudahan untuk memiliki rumah & mobil impian melalui pinjaman KPR & KPM
Nikmati kemudahan mendapatkan Kredit Pemilikan Mobil (KPM) dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan Suku Bunga Kompetitif, Jangka waktu kredit hingga 5 tahun (KPM) & 25 tahun (KPR) dan gratis biaya administrasi, appraisal, perjanjian kredit (un-notarill) (S&K berlaku).
Kemudahan investasi dari Rp 10 Ribu
Buat nomor SID/Investasi & ketahui profil risiko tanpa harus datang ke cabang, Investasi mulai Rp10 Ribu & Bundling hingga 3 produk Reksa Dana dan cek kinerja investasi, nabung dan jual beli 11 mata uang asing secara online dengan kurs kompetitif.
Penawaran eksklusif untuk manajemen & eksekutif
Program one tier up untuk pihak manajemen dan eksekutif guna menikmati berbagai keuntungan dan fasilitas yang tersedia mulai dari medical check up hingga airport pick up yang dapat menunjang lifestyle dan kualitas hidup nasabah OCBC.
Nikmati poin transaksi untuk tukar hadiah menarik
Kumpulkan Poinseru dari berbagai macam pembukaan produk, program serta transaksi melalui OCBC mobile dan tukarkan Poinseru di www.Raih.id dengan beragam e-Voucher, Barang, Miles, e-Wallet serta promo merchant.
Tabungan Emas adalah layanan milik Pegadaian yang ada dalam aplikasi OCBC mobile melalui Kerjasama antara Bank OCBC dengan Pegadaian yang memungkinkan Nasabah untuk melakukan kegiatan investasi emas secara elektronik melalui aplikasi OCBC mobile.
Sampai saat ini, terdapat beberapa fitur yang dapat dipergunakan oleh Nasabah, yaitu:
Registrasi
Transaksi Setoran Awal (Pembelian pada hari pertama) dan Beli Emas
Transaksi Jual Emas
Status Transaksi Emas
Histori Harga Jual dan Harga Beli Emas
Nasabah yang dapat menggunakan layanan Tabungan Emas merupakan nasabah existing Bank OCBC NISP yang memiliki rekening relasi dengan mata uang Rupiah baik rekening Syariah maupun Konvensional Bank OCBC NISP
Sudah melakukan registrasi pada menu beli pada saat nasabah pertama kali bertransaksi di Tabungan Emas yang terdapat pada aplikasi ONe Mobile.
Terkait dengan point 1 di atas, untuk Nasabah yang menggunakan rekening multicurrency (Tanda 360 Plus dan Tanda 360 Plus Karyawan), maka yang dapat digunakan untuk bertransaksi pada layanan Tabungan Emas hanya rekening mata uang Rupiah.
Bisa, dengan langkah sebagai berikut:
Pastikan nasabah telah melakukan update aplikasi OCBC mobile melalui Playstore atau Appstore menjadi versi terbaru.
Dari menu Dashboard, klik Menu Investasi
Pilih Tabungan Emas
Klik Mulai
Klik tombol Beli untuk melakukan registrasi Tabungan Emas
Klik Verifikasi Sekarang
Pilih e-KTP
Foto e-KTP di tempat yang cukup terang dan sesuaikan dengan frame
Lengkapi data yang diminta sesuai dengan data e-KTP Anda. Setelah itu, klik Saya Setujui dan Klik Simpan
Lalu, pilih Selfie + e-KTP
Foto selfie dengan e-KTP Anda di tempat yang cukup terang dan sesuaikan dengan frame
Pilih Kantor Cabang Pegadaian
Pilih kantor pegadaian untuk melakukan pencetakan emas
Klik Lanjut
Klik Simpan apabila data yang diisi sudah tepat. Apabila ingin mengedit/melihat data yang dipilih, silahkan klik bagian yang ingin diedit/dilihat Kembali
Klik satu per satu Syarat & Ketentuan yang harus dibaca dan disetujui
Klik Saya Sudah Membaca & Menyetujui. Silahkan unduh file dengan mengklik tombol Download File
Klik Lanjut apabila sudah membaca semua Syarat & Ketentuan
Masukkan PIN Transaksi
E-KTP berhasil masuk dan sedang diverifikasi
Tunggu maksimal 3 hari kerja untuk diverifikasi:
Apabila verifikasi data berhasil, maka akan muncul push notification pada handphone dan nasabah sudah bisa melakukan pembelian emas
Apabila verifikasi data gagal, maka akan muncul push notification pada handphone. Nasabah bisa melakukan verifikasi ulang dengan flow yang mirip dengan registrasi awal kembali
Biaya penitipan. Untuk biaya ini, pada tahun pertama tidak dikenakan biaya oleh Pegadaian. Biaya akan dikenakan untuk tahun selanjutnya sesuai dengan aturan yang berlaku di Pegadaian
Bisa, dengan langkah sebagai berikut:
Pastikan nasabah telah melakukan update aplikasi OCBC mobile melalui Playstore atau Appstore menjadi versi terbaru.
Dari menu Dashboard, klik Menu Investasi
Pilih Tabungan Emas
Klik Mulai
Klik tombol Beli untuk melakukan pembelian
Input Nominal Emas yang ingin dibeli, dapat diinput dalam bentuk IDR atau gramasi emas. Klik tombol Beli.
Pilih Rekening yang digunakan untuk membeli emas
Klik Konfirmasi
Klik Saya Sudah Membaca & Menyetujui. Silahkan unduh file dengan mengklik tombol Download File
Masukkan PIN Transaksi
Pembelian berhasil dan muncul resi Sukses, push notification, dan inbox notification
Ada, berikut adalah limit minimum atau maksimum pembelian emas:
Minimum Setoran Awal: Rp10.000
Maksimal Setoran Awal (Akumulasi Pembelian pada hari Pertama): 10 gram
Untuk melakukan pembelian pada hari kedua dan seterusnya, ikuti flow mirip seperti yang Setoran Awal. Perbedaan hanya terdapat pada batas limit transaksi beli emas.
Ada, berikut adalah limit minimum atau maksimum pembelian emas pada hari kedua dan seterusnya:
Minimal Pembelian per transaksi: Rp10.000
Maksimal Pembelian per transaksi: Rp50.000.000
Maksimal Pembelian per hari: 100 gram
Bisa, dengan langkah sebagai berikut:
Pastikan nasabah telah melakukan update aplikasi OCBC mobile melalui Playstore atau Appstore menjadi versi terbaru.
Dari menu Dashboard, klik Menu Investasi
Pilih Tabungan Emas
Klik Mulai
Klik tombol Jual untuk melakukan penjualan
Input Nominal Emas yang ingin dijual, dapat diinput dalam bentuk IDR atau gramasi emas. Klik tombol Jual
Pilih Rekening yang digunakan untuk menampung hasil penjualan emas
Klik Konfirmasi
Klik Saya Sudah Membaca & Menyetujui. Silahkan unduh file dengan mengklik tombol Download File
Masukkan PIN Transaksi
Penjualan emas berhasil dan muncul resi Sedang Diproses. NOTES: Dana hasil penjualan emas tidak langsung masuk ke rekening dan membutuhkan 1-3 hari proses pencairan dana ke rekening
Apabila dana hasil penjualan sudah masuk ke rekening nasabah dalam rentang 1-3 hari kerja, resi Sedang Diproses akan otomatis berubah menjadi Sukses dan nasabah juga akan mendapatkan inbox notif & push notif
Ada, berikut adalah limit minimum atau maksimum pembelian emas kedua kali dan seterusnya:
Minimal Penjualan per transaksi: 0,01 gram
Maksimal Penjualan per transaksi: 20 gram
Maksimal Penjualan per hari: 100 gram
Wajib, sebesar 0,05 gram emas supaya rekening tidak menjadi dorman
Bisa, dengan langkah sebagai berikut:
Pastikan nasabah telah melakukan update aplikasi OCBC mobile melalui Playstore atau Appstore menjadi versi terbaru.
Dari menu Dashboard, klik Menu Investasi
Pilih Tabungan Emas
Klik Mulai
Pada halaman Dashboard, klik menu Status Transaksi Emas
Nasabah bisa memfilter masing-masing Status: Selesai, Dalam Proses, Beli Emas, Jual Emas.
Nasabah juga bisa melihat detail Resi dengan mengklik salah satu status transaksi emas
Bisa, dengan langkah sebagai berikut:
Pastikan nasabah telah melakukan update aplikasi OCBC mobile melalui Playstore atau Appstore menjadi versi terbaru.
Dari menu Dashboard, klik Menu Investasi
Pilih Tabungan Emas
Klik Mulai
Pada Dashboard Tabungan Emas, terdapat tabel Detail Harga Emas, klik Lihat Selengkapnya untuk melihat lebih detail
Nasabah bisa melihat harga emas berdasarkan harian, bulanan, maupun tahunan
Klik Lihat Berdasarkan Berat untuk melihat berdasarkan berat. Nasabah bisa melihat Harga Emas berdasarkan berat
Bisa. Nasabah dapat melakukan cetak emas dengan cara datang ke Outlet Pegadaian yang dipilih oleh Nasabah
Ada, jumlah minimum gramasi yang dapat dicetak adalah sesuai dengan yang tersedia di Pegadaian
Tidak bisa.
Emas pada produk Tabungan Emas tidak dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) karena bukan merupakan produk bank.
Untuk versi OCBC mobile sekarang masih belum bisa.
Nasabah dapat menghubungi Bank OCBC melalui Contact Center untuk mencari tahu data yang tidak sesuai