logo-ocbc
Informasi Penting
Penggabungan Bank Commonwealth
dengan OCBC
Informasi Penting
Penggabungan Bank Commonwealth
dengan OCBC

Nasabah yang terhormat,

Dengan senang hati kami informasikan bahwa proses integrasi PT Bank Commonwealth (“Bank Commonwealth”) ke PT Bank OCBC NISP Tbk (“OCBC”) telah berhasil dilaksanakan. Secara bertahap, Nasabah ex-Commonwealth dapat melakukan transaksi di semua kanal digital OCBC mulai pukul 15.00 WIB hari ini (1 September 2024)

Kami juga menyambut seluruh nasabah untuk mengunjungi lebih dari 200 cabang OCBC yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, mulai tanggal 2 September 2024.

Terima kasih atas dukungan Anda selama proses integrasi berlangsung. Apabila ada pertanyaan lebih lanjut, silakan menghubungi Tanya OCBC di 1500-999 atau 62-21-26506300 (dari luar negeri) atau email tanya@ocbc.id.

Selamat bergabung di OCBC.

Nasabah Bisnis

Sejak Tanggal 1 September 2024, Anda sebagai Nasabah Bank Commonwealth akan beralih secara otomatis dan selanjutnya tercatat sebagai Nasabah layanan Nyala Bisnis OCBC. Terdapat penyesuaian produk dan layanan, dengan mengikuti syarat & ketentuan produk dan layanan yang berlaku di OCBC.

Syarat dan ketentuan Layanan Nyala Bisnis Perorangan dapat diakses di sini.

Syarat dan ketentuan Layanan Nyala Bisnis Perusahaan dapat diakses di sini.

Anda dapat menikmati bebas biaya layanan bulanan selama 12 (dua belas) bulan sejak Tanggal Efektif Penggabungan, selanjutnya jika total saldo gabungan* di bawah Rp1.000.000,- (satu juta Rupiah) akan dikenakan biaya layanan sebesar Rp10.000,- (sepuluh ribu Rupiah) per bulan untuk Nasabah Individu dan Rp30.000,- (tiga puluh ribu Rupiah) per bulan untuk Nasabah Badan Usaha.

*)Saldo gabungan adalah seluruh saldo yang dimiliki Nasabah pada produk Tabungan, Giro, Tabungan Berjangka Deposito, Reksa Dana, Obligasi, Valas dan Bancassurance

Berikut merupakan penyesuaian untuk produk Simpanan:

table-simpanan-bisnis
  • Syarat dan ketentuan Tanda 360 Plus dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi Produk Tanda 360 Plus dapat diakses di sini.
  • Syarat dan ketentuan Paket benefit Education (migrasi dari AusStudent) dapat diakses di sini.di sini.
  • Syarat dan ketentuan TAKA dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi Produk TAKA dapat diakses di sini.
  • Syarat dan ketentuan Giro Business Smart dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi Produk Giro Business Smart dapat diakses di sini.
  • Syarat dan ketentuan Deposito cabang dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi Produk Deposito cabang dapat diakses di sini.
  • Syarat dan ketentuan Deposito digital dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi Produk Deposito digital dapat diakses di sini.

Frequently Asked Questions

INFORMASI MENGENAI PRODUK SIMPANAN BISNIS SAAT PENGGABUNGAN

❗ Top Question

Apakah nomor rekening saya akan berubah?

+

Pada Kanal Digital OCBC Business, nomor rekening yang akan ditampilkan berjumlah 12 (dua belas) digit (sesuai dengan ketentuan jumlah digit di OCBC), dengan penambahan 2 (dua) angka 0 di bagian depan nomor rekening.
Contoh:

  • Rekening di Bank Commonwealth = 1239782333
  • Tampilan di Kanal Digital OCBC = 001239782333

 

Tampilan nomor rekening ini tidak akan berdampak terhadap transaksi Anda. Anda tetap dapat bertransaksi menggunakan nomor rekening yang digunakan di Bank Commonwealth.

❗ Top Question

Bagaimana dengan status tabungan saya saat ini? Benefit apa yang akan saya dapat ketika berpindah ke OCBC?

+

Sejak Tanggal 1 September 2024, terdapat penyesuaian produk Bank Commonwealth ke produk OCBC.

Berikut merupakan penyesuaian produk simpanan:

Tanda 360 Plus adalah Produk tabungan dengan fitur multicurrency, dimana Nasabah dapat menabung 12 mata uang dalam 1 rekening, dilengkapi dengan Kartu Global Debit.

Deposito OCBC tersedia dalam 9 mata uang (IDR, USD, SGD, GBP, EUR, JPY, NZD, AUD, dan CNH) serta pilihan jangka waktu 1, 3, 6 dan 12 bulan.

TAKA memberikan kebebasan menentukan target dana dan jangka waktu untuk mewujudkan impian dengan menabung secara terencana.

Giro Business Smart adalah produk Giro dengan fitur multicurrency 13 mata uang dalam 1 rekening yang memberikan kemudahan melakukan transaksi bisnis melalui OCBC Business / OCBC mobile / Cabang OCBC terdekat.

❗ Top Question

Saya merupakan Nasabah Bank Commonwealth dan OCBC. Saat ini, saya sudah memiliki tabungan Tanda 360 Plus di OCBC dan tabungan lainnya di Bank Commonwealth. Apakah nanti saya akan memiliki lebih dari satu tabungan Tanda 360 Plus?

+

Produk yang dimiliki di Bank Commonwealth sudah dialihkan menjadi produk OCBC berdasarkan pemetaan penyesuaian produk yang telah ditetapkan dan tanpa penggabungan. Sehingga, jika Nasabah memiliki satu rekening tabungan di OCBC dan satu rekening tabungan di Bank Commonwealth, berarti Nasabah akan memiliki total dua rekening tabungan di OCBC.

1. Kapan saya diinformasikan nomor rekening giro, deposito, dan produk lainnya di OCBC?

+

Pada Kanal Digital OCBC Business, nomor rekening yang akan ditampilkan berjumlah 12 (dua belas) digit (sesuai dengan ketentuan jumlah digit di OCBC), dengan penambahan 2 (dua) angka 0 di bagian depan nomor rekening.
Contoh:

  • Rekening di Bank Commonwealth = 1239782333
  • Tampilan di Kanal Digital OCBC = 001239782333

 

Tampilan nomor rekening ini tidak akan berdampak terhadap transaksi Anda. Anda tetap dapat bertransaksi menggunakan nomor rekening yang digunakan di Bank Commonwealth.

2. Apakah nomor rekening saya akan berubah?

+

Pada Kanal Digital OCBC Business, nomor rekening yang akan ditampilkan berjumlah 12 (dua belas) digit (sesuai dengan ketentuan jumlah digit di OCBC), dengan penambahan 2 (dua) angka 0 di bagian depan nomor rekening.
Contoh:

  • Rekening di Bank Commonwealth = 1239782333
  • Tampilan di Kanal Digital OCBC = 001239782333

 

Tampilan nomor rekening ini tidak akan berdampak terhadap transaksi Anda. Anda tetap dapat bertransaksi menggunakan nomor rekening yang digunakan di Bank Commonwealth.

3. Bagaimana dengan status tabungan saya saat ini? Benefit apa yang akan saya dapat ketika berpindah ke OCBC?

+

Sejak Tanggal 1 September 2024, terdapat penyesuaian produk Bank Commonwealth ke produk OCBC.

Berikut merupakan penyesuaian produk simpanan:

Tanda 360 Plus adalah Produk tabungan dengan fitur multicurrency, dimana Nasabah dapat menabung 12 mata uang dalam 1 rekening, dilengkapi dengan Kartu Global Debit.

Deposito OCBC tersedia dalam 9 mata uang (IDR, USD, SGD, GBP, EUR, JPY, NZD, AUD, dan CNH) serta pilihan jangka waktu 1, 3, 6 dan 12 bulan.

TAKA memberikan kebebasan menentukan target dana dan jangka waktu untuk mewujudkan impian dengan menabung secara terencana.

Giro Business Smart adalah produk Giro dengan fitur multicurrency 13 mata uang dalam 1 rekening yang memberikan kemudahan melakukan transaksi bisnis melalui OCBC Business / OCBC mobile / Cabang OCBC terdekat.

Berikut merupakan penyesuaian untuk produk Pinjaman:

table-pinjaman

  • Syarat dan ketentuan Kredit Rekening Koran dapat diakses di sini.
  • Syarat dan ketentuan Demand Loan dapat diakses di sini.
  • Syarat dan ketentuan Term Loan dapat diakses di sini.

 

Frequently Asked Questions

INFORMASI MENGENAI PRODUK PINJAMAN BISNIS SAAT PENGGABUNGAN

1. Bagaimana dengan pinjaman fasilitas kredit saya, Apakah akan otomatis menjadi Nasabah pinjaman OCBC?

+

Nasabah Bank Commonwealth akan secara otomatis menjadi Nasabah OCBC setelah Tanggal Efektif Penggabungan.

2. Bagaimana perpanjangan fasilitas pinjaman kredit saya pada saat jatuh tempo?

+

Untuk fasilitas jatuh tempo setelah tanggal efektif penggabungan akan diperpanjang oleh Bank OCBC

3. Bagaimana dengan proses pengajuan fasilitas kredit, apakah mengunakan proses yang sama?

+

Proses pengajuan fasilitas kredit sudah akan mengikuti ketentuan yang berlaku di OCBC.

Pengajuan kredit dapat dilakukan melalui Relationship Manager OCBC.

Berikut merupakan penyesuaian untuk produk dan layanan Wealth Management & Bancassurance dari Bank Commonwealth Anda:

table-wealth-individu
  • Daftar produk Reksa Dana dapat diakses di sini
  • Syarat dan ketentuan produk Reksa Dana dapat diakses di sini
  • Syarat dan ketentuan produk Obligasi dapat diakses di sini
  • Ringkasan informasi produk Obligasi dapat diakses di sini
  • Daftar produk Bancassurance dapat diakses di sini

Frequently Asked Questions

INFORMASI MENGENAI PRODUK WEALTH & BANCASSURANCE BISNIS SAAT PENGGABUNGAN

❗ Top Question

Saya memiliki produk INDON dan FR di Bank Commonwealth, Saya juga memiliki rekening di OCBC. Apakah bisa pembayaran kupon atas INDON dan FR yang Saya punya di Bank Commonwealth ingin mengunakan rekening OCBC?

+

Belum Bisa, sebelum Tanggal Efektif Penggabungan, pembayaran kupon atas INDON dan FR di Bank Commonwealth tetap akan masuk di rekening Bank Commonwealth.

Setelah Tanggal Efektif Penggabungam baru akan dilakukan penyesuaian produk INDON dan FR tersebut ke OCBC dan pembayaran kupon akan masuk ke rekening OCBC.

❗ Top Question

Nasabah yang memiliki INDON dgn nominal di bawah USD 10,000, apakah ke depannya tetap bisa dicairkan di OCBC? karena ketentuan di OCBC, minimal penempatan INDON harus minimal USD 10,000.

+

Nasabah tetap akan bisa menjual obligasinya di OCBC sesuai dengan outstanding yang dimiliki, namun untuk melakukan pembelian kembali sesuai dengan ketentuan dari OCBC.

❗ Top Question

Saya menerima SMS notifikasi dari Bank Commonwealth bahwa ada perpindahan Bank Kustodian, apa yang saya harus lakukan?

+

Nasabah tidak perlu melakukan apapun terkait SMS tersebut karena seharusnya tidak ada perubahan untuk portfolio produk Wealth Management yang Nasabah miliki di Bank Commonwealth.

Untuk informasi yang Nasabah terima adalah terkait perpindahan Bank Kustodian Nasabah di Bank Commonwealth yang sebelumnya Maybank/DBS akan dipindahkan ke OCBC.

1. Apakah Polis Asuransi saya dari Bank Commonwealth akan dipindahkan secara otomatis?

+

Polis Asuransi yang dimiliki Nasabah Bank Commonwealth tetap berlaku dan tidak ada perubahan.

2. Jika pada Polis Asuransi dari FWD saya saat ini dalam status cuti premi, apakah akan ada perubahan?

+

Nasabah yang memiliki Polis Asuransi dari FWD akan tetap terikat dengan ketentuan polis yang berlaku.

3. Untuk saya yang memiliki Polis Asuransi dari Panin Dai-ichi Life, Manulife Indonesia, Sun Life Indonesia, yang bekerjasama dengan Bank Commonwealth sebelumnya, apakah ada perubahan syarat dan ketentuan yang saat ini berlaku?

+

Nasabah Bank Commonwealth yang memiliki Polis Asuransi dari Panin Dai-ichi Life, Manulife Indonesia, Sun Life Indonesia akan tetap terikat dengan ketentuan polis yang berlaku.

Berikut merupakan penyesuaian untuk kartu debit:

table-debit-individu

Untuk memastikan transaksi perbankan Anda berjalan dengan nyaman tanpa hambatan pada saat Tanggal Efektif Penggabungan, Kartu Debit OCBC sebagai pengganti Kartu Debit Bank Commonwealth Anda, akan dikirimkan ke alamat Anda yang terdaftar pada sistem Bank Commonwealth mulai bulan Agustus 2024 dilengkapi dengan panduan aktivasi dan pembuatan PIN. Kartu Debit OCBC Anda akan dapat digunakan pada Tanggal Efektif Penggabungan.

Syarat dan ketentuan Kartu Debit dapat diakses di sini.


  table-debit-individu

 

Frequently Asked Questions

INFORMASI MENGENAI PRODUK KARTU DEBIT SAAT PENGGABUNGAN

1. Apakah akan ada perubahan biaya ATM, biaya admin pembayaran tagihan, dan biaya transfer?

+

Semua biaya mengikuti ketentuan di OCBC sesuai dengan layanan yang dipilih oleh Nasabah, misalnya Premier Banking atau Nyala.

2. Apakah Kartu Debit Bank Commonwealth saya masih bisa digunakan?

+

Kartu Debit Bank Commonwealth dapat digunakan hingga 31 Agustus pukul 12.00 WIB atau satu hari sebelum Tanggal Efektif Penggabungan.

Sejak Tanggal Efektif Penggabungan, Nasabah dapat menggunakan Kartu Debit OCBC sebagai pengganti Kartu Debit Bank Commonwealth mulai tanggal 1 September jam 15:00 WIB..

Kartu Debit OCBC dikirimkan ke alamat Nasabah yang terdaftar pada sistem Bank Commonwealth di bulan Agustus 2024. Setelah Tanggal Efektif Penggabungan, Nasabah dapat melakukan aktivasi melalui Kanal Digital OCBC mulai tanggal 1 September jam 15:00 WIB sesuai petunjuk pada card mailer agar dapat digunakan untuk bertransaksi.

3. Jika saya memiliki dua kartu debit (GPN dan Mastercard), apakah setelah Penggabungan saya tetap memiliki dua kartu atau menjadi hanya satu kartu?

+

Jika Nasabah memiliki dua kartu debit (GPN dan Mastercard) di Bank Commonwealth, setelah Penggabungan Nasabah tetap memiliki dua Kartu Debit OCBC (GPN & Mastercard).

Berikut merupakan penyesuaian untuk Kanal Digital:

table-kanaldigital-bisnis

Untuk fitur lengkap OCBC mobile dapat diakses di sini

Untuk fitur lengkap OCBC Business dapat diakses di sini


 

Frequently Asked Questions

INFORMASI MENGENAI KANAL DIGITAL BISNIS SAAT PENGGABUNGAN

❗ Top Question

Saya sudah memiliki aplikasi Mobile Banking, CommBank Mobile, dan CommBank SmartWealth. Apakah fitur dalam ketiga aplikasi tersebut akan ada di OCBC mobile?

+

Nasabah Bank Commonwealth dapat mengakses Kanal Digital OCBC dan dapat melihat seluruh portofolio yang sebelumnya terdapat di Mobile Banking, Internet Banking, atau aplikasi CommBank Mobile dan CommBank SmartWealth melalui OCBC mobile dan OCBC Internet Banking setelah Tanggal Efektif Penggabungan yang diperkirakan akan terjadi pada 1 September 2024 setelah memperoleh persetujuan dari regulator.

❗ Top Question

Kapan saya dapat melihat portofolio saya di aplikasi OCBC mobile?

+

Nasabah Bank Commonwealth sudah dapat melihat portofolio dan bertransaksi dengan menggunakan OCBC mobile atau OCBC Internet Banking setelah Tanggal Efektif Penggabungan.

1. Bagaimana saya menggunakan fasilitas Internet Banking & Mobile Banking Nasabah Non-Individu di OCBC?

+

Setelah Tanggal Efektif Penggabungan tanggal 1 September mulai jam 15:00 WIB, Nasabah akan menerima:

  1. Informasi akses login OCBC Business melalui 2 email dengan judul PIN Mailer 1 OCBC Business dan PIN Mailer 2 OCBC Business (sesuai dengan alamat email yang telah terdaftar di sistem Bank Commonwealth sebelumnya):
    1. Gunakan ID Organisasi (Organization ID), Nama Pengguna (User Name) & Kata Sandi (Password) untuk aktivasi.
    2. Proses aktivasi dilakukan secara mandiri via OCBC Business. Nasabah akan mendapatkan ID Pengguna (User ID) dan Kata Sandi Awal (Initial Password) untuk login setelah proses aktivasi berhasil
    3. Gunakan ID Organisasi (Organization ID), ID Pengguna (User ID) dan Kata Sandi Awal (Initial Password) untuk login pertama kali. Setelah berhasil login pertama kali, Anda akan otomatis diminta untuk mengganti Kata Sandi Awal dengan Kata Sandi Baru.
  2. Hardware Token (Fisik Token) OCBC Business akan dikirimkan mulai tanggal 2 September 2024 ke alamat Nasabah yang telah terdaftar di sistem Bank Commonwealth sebelumnya. Software Token (PIN Transaksi).
  3. Software Token melekat secara otomatis pada akses ID Pengguna (User ID) yang bertindak sebagai Authorizer atau Single Access. Proses Aktivasi dilakukan dengan mengunduh aplikasi OCBC Business mobile Indonesia di Google Play Store/App Store. Lakukan pengikatan perangkat (device binding) dengan menggunakan akses login pada poin 1c dan ikuti petunjuk pembuatan PIN Transaksi. Anda dapat tetap bertransaksi menggunakan Software Token selama Hardware Token Anda belum diterima.
  4. Panduan proses aktivasi PIN Mailer dan Token OCBC Business dapat dilihat pada web.ocbc.id/aktivasiocbcbusiness.

 

2. Saya sudah memiliki rekening OCBC dan akses login OCBC Business, apakah akan ada perubahan terhadap akses kanal digital Non-Individu Bank Commonwealth atau OCBC saya?

+

Untuk Nasabah Bank Commonwealth yang juga merupakan Nasabah OCBC dan telah memiliki akses login OCBC Business, maka dapat menggunakan akses OCBC Business yang telah dimiliki. Apabila terdapat perubahan/penyesuaian untuk data pengguna dan jenis otorisasi, dapat diajukan langsung ke OCBC setelah Tanggal Efektif Penggabungan.

3. Kapan saya akan menerima Hardware Token (Fisik Token) dan bagaimana cara melakukan aktivasinya?

+

Hardware Token (Fisik Token) OCBC Business akan dikirimkan ke Nasabah setelah Tanggal Efektif Penggabungan yang diperkirakan akan terjadi mulai 2 September 2024. Perkiraan waktu pengiriman:

  • Jabodetabek: 2 – 3 Hari Kerja
  • Luar Jabodetabek: 7 Hari Kerja

 

Proses aktivasi Hardware Token (Fisik Token) dilakukan dengan mengirimkan email pengajuan ke cmimplementation@ocbc.id dan clientservices@ocbc.id dengan judul email ”AKTIVASI TOKEN”. Detil selengkapnya dapat dilihat pada web.ocbc.id/aktivasiocbcbusiness

Berikut merupakan penyesuaian tarif dan biaya:

table-tarifbiaya-individu

Nasabah Premier

Sejak Tanggal 1 September 2024, Anda sebagai Nasabah layanan prima CommBank Premier akan beralih secara otomatis dan selanjutnya tercatat sebagai Nasabah layanan prima OCBC Premier Banking. Terdapat penyesuaian produk dan layanan dengan mengikuti syarat & ketentuan produk dan layanan yang berlaku di OCBC.

Nasabah CommBank Premier dengan rata-rata saldo gabungan kurang dari ketentuan OCBC Premier Banking, dapat menikmati bebas biaya layanan hingga Juni 2025.

Informasi lebih lanjut mengenai perkembangan Penggabungan ini akan terus kami informasikan kepada Anda sampai dengan selesainya Penggabungan, melalui alamat email Anda yang tercatat pada sistem kami dan website Bank Commonwealth. Pastikan data Anda telah benar dengan melakukan Pengkinian Data di cabang Bank OCBC atau Tanya OCBC di 1500-999.

Jika memiliki pertanyaan atau tanggapan, silakan menghubungi Premier Banking Manager Anda atau Tanya OCBC di 1500-999


 

Berikut merupakan penyesuaian produk simpanan:

table-simpanan-premier table-simpanan-premier

**Saldo gabungan adalah seluruh saldo yang dimiliki Nasabah pada produk Tabungan, Giro, Tabungan Berjangka, Deposito, Reksa Dana, Obligasi, Valas dan Bancassurance.

  • Syarat dan ketentuan Tanda 360 Plus dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi Produk Tanda 360 Plus dapat diakses di sini.
  • Syarat dan ketentuan Paket benefit Education (migrasi dari AusStudent) dapat diakses di sini.di sini.
  • Syarat dan ketentuan TAKA dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi Produk TAKA dapat diakses di sini.
  • Syarat dan ketentuan Giro Business Smart dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi Produk Giro Business Smart dapat diakses di sini.
  • Syarat dan ketentuan Deposito cabang dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi Produk Deposito cabang dapat diakses di sini.
  • Syarat dan ketentuan Deposito digital dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi Produk Deposito digital dapat diakses di sini.

Frequently Asked Questions

INFORMASI MENGENAI PRODUK SIMPANAN SAAT PENGGABUNGAN

❗ Top Question

Apakah nomor rekening saya akan berubah?

+

Pada Kanal Digital OCBC Business, nomor rekening yang akan ditampilkan berjumlah 12 (dua belas) digit (sesuai dengan ketentuan jumlah digit di OCBC), dengan penambahan 2 (dua) angka 0 di bagian depan nomor rekening.
Contoh:

  • Rekening di Bank Commonwealth = 1239782333
  • Tampilan di Kanal Digital OCBC = 001239782333

 

Tampilan nomor rekening ini tidak akan berdampak terhadap transaksi Anda. Anda tetap dapat bertransaksi menggunakan nomor rekening yang digunakan di Bank Commonwealth.

❗ Top Question

Bagaimana dengan status tabungan saya saat ini? Benefit apa yang akan saya dapat ketika berpindah ke OCBC?

+

Sejak Tanggal 1 September 2024, terdapat penyesuaian produk Bank Commonwealth ke produk OCBC.

Berikut merupakan penyesuaian produk simpanan:

Tanda 360 Plus adalah Produk tabungan dengan fitur multicurrency, dimana Nasabah dapat menabung 12 mata uang dalam 1 rekening, dilengkapi dengan Kartu Global Debit.

Deposito OCBC tersedia dalam 9 mata uang (IDR, USD, SGD, GBP, EUR, JPY, NZD, AUD, dan CNH) serta pilihan jangka waktu 1, 3, 6 dan 12 bulan.

TAKA memberikan kebebasan menentukan target dana dan jangka waktu untuk mewujudkan impian dengan menabung secara terencana.

Giro Business Smart adalah produk Giro dengan fitur multicurrency 13 mata uang dalam 1 rekening yang memberikan kemudahan melakukan transaksi bisnis melalui OCBC Business / OCBC mobile / Cabang OCBC terdekat.

❗ Top Question

Saya merupakan Nasabah Bank Commonwealth dan OCBC. Saat ini, saya sudah memiliki tabungan Tanda 360 Plus di OCBC dan tabungan lainnya di Bank Commonwealth. Apakah nanti saya akan memiliki lebih dari satu tabungan Tanda 360 Plus?

+

Pada Kanal Digital OCBC Business, nomor rekening yang akan ditampilkan berjumlah 12 (dua belas) digit (sesuai dengan ketentuan jumlah digit di OCBC), dengan penambahan 2 (dua) angka 0 di bagian depan nomor rekening.
Contoh:

  • Rekening di Bank Commonwealth = 1239782333
  • Tampilan di Kanal Digital OCBC = 001239782333

 

Tampilan nomor rekening ini tidak akan berdampak terhadap transaksi Anda. Anda tetap dapat bertransaksi menggunakan nomor rekening yang digunakan di Bank Commonwealth.

1. Kapan saya diinformasikan nomor rekening giro, deposito, dan produk lainnya di OCBC?

+

Pada Kanal Digital OCBC Business, nomor rekening yang akan ditampilkan berjumlah 12 (dua belas) digit (sesuai dengan ketentuan jumlah digit di OCBC), dengan penambahan 2 (dua) angka 0 di bagian depan nomor rekening.
Contoh:

  • Rekening di Bank Commonwealth = 1239782333
  • Tampilan di Kanal Digital OCBC = 001239782333

 

Tampilan nomor rekening ini tidak akan berdampak terhadap transaksi Anda. Anda tetap dapat bertransaksi menggunakan nomor rekening yang digunakan di Bank Commonwealth.

2. Apakah nomor rekening saya akan berubah?

+

Pada Kanal Digital OCBC Business, nomor rekening yang akan ditampilkan berjumlah 12 (dua belas) digit (sesuai dengan ketentuan jumlah digit di OCBC), dengan penambahan 2 (dua) angka 0 di bagian depan nomor rekening.
Contoh:

  • Rekening di Bank Commonwealth = 1239782333
  • Tampilan di Kanal Digital OCBC = 001239782333

 

Tampilan nomor rekening ini tidak akan berdampak terhadap transaksi Anda. Anda tetap dapat bertransaksi menggunakan nomor rekening yang digunakan di Bank Commonwealth.

3. Bagaimana dengan status tabungan saya saat ini? Benefit apa yang akan saya dapat ketika berpindah ke OCBC?

+

Sejak Tanggal 1 September 2024, terdapat penyesuaian produk Bank Commonwealth ke produk OCBC.

Berikut merupakan penyesuaian produk simpanan:

Tanda 360 Plus adalah Produk tabungan dengan fitur multicurrency, dimana Nasabah dapat menabung 12 mata uang dalam 1 rekening, dilengkapi dengan Kartu Global Debit.

Deposito OCBC tersedia dalam 9 mata uang (IDR, USD, SGD, GBP, EUR, JPY, NZD, AUD, dan CNH) serta pilihan jangka waktu 1, 3, 6 dan 12 bulan.

TAKA memberikan kebebasan menentukan target dana dan jangka waktu untuk mewujudkan impian dengan menabung secara terencana.

Giro Business Smart adalah produk Giro dengan fitur multicurrency 13 mata uang dalam 1 rekening yang memberikan kemudahan melakukan transaksi bisnis melalui OCBC Business / OCBC mobile / Cabang OCBC terdekat.

Berikut merupakan penyesuaian untuk produk KPR:

table-kpr-individu
 

Frequently Asked Questions

INFORMASI MENGENAI PRODUK KPR SAAT PENGGABUNGAN

2. Bagaimana dengan KPR/KPR Multiguna Nasabah Bank Commonwealth? Apakah secara otomatis telah menjadi Nasabah OCBC?

+

Sejak tanggal 1 September 2024, KPR/KPR Multiguna Nasabah telah otomatis menjadi KPR OCBC dan Kredit Multiguna OCBC.

Informasi mengenai KPR OCBC dan Kredit Multiguna OCBC dapat dilihat pada:
KPR OCBC (http://www.ocbc.id/id/individu/pinjaman/kredit-pemilikan-rumah/kpr-ocbc)

Kredit Multiguna OCBC (http://www.ocbc.id/id/individu/pinjaman/kredit-multi-guna/kmg-ocbc-nisp)

3. Apakah suku bunga pinjaman KPR/KPR Multiguna saya di PT Bank Commonwealth akan berubah menjadi suku bunga KPR di OCBC?

+

Suku bunga tetap mengacu kepada ketentuan suku bunga yang tercantum pada Syarat & Ketentuan Umun (SKU) dan Syarat & Ketentuan Khusus (SKK) yang telah ditanda tangani.

  • Jika Pinjaman masih dalam masa suku bunga fixed maka suku bunga tetap mengikat sesuai dengan Syarat & Ketentuan Khusus (SKK) yang telah ditanda tangani sebelumnya sampai dengan periode masa suku bunga fixed berakhir, untuk selanjutnya suku bunga akan mengikuti suku bunga floating sesuai dengan ketentuan dalam Syarat & Ketentuan Khusus (SKK).
     
  • Jika Pinjaman telah berada dalam masa suku bunga floating maka suku bunga akan mengikuti suku bunga floating yang berlaku sesuai dengan yang tercantum dalam Syarat & Ketentuan Khusus (SKK) atau mengikuti perubahan suku bunga terkini yang sedang berlaku.
     

4. Suku bunga KPR /KPR Multiguna floating yang berlaku saat ini atau pada saat fixed rate berakhir adalah menggunakan suku bunga floating LPS + 6.5% sedangkan OCBC tidak menggunakan acuan LPS , jadi suku bunga floating yang berlaku atau akan berlaku bagaimana? Untuk suku bunga floating seperti apa perlakuannya?

+

Suku bunga floating yang berlaku sesuai dengan yang tercantum dalam Syarat & Ketentuan Khusus (SKK) atau mengikuti perubahan suku bunga terkini yang sedang berlaku di OCBC.

Apabila suku bunga acuan menggunakan acuan LPS maka masih akan tetap berlaku untuk pinjaman yang sedang berjalan.

Berikut merupakan penyesuaian untuk produk Wealth dan Bancassurance:

table-wealth-individu
  • Daftar produk Reksa Dana dapat diakses di sini
  • Syarat dan ketentuan produk Reksa Dana dapat diakses di sini
  • Syarat dan ketentuan produk Obligasi dapat diakses di sini
  • Ringkasan informasi produk Obligasi dapat diakses di sini
  • Daftar produk Bancassurance dapat diakses di sini

Frequently Asked Questions

INFORMASI MENGENAI PRODUK WEALTH & BANCASSURANCE PREMIER SAAT PENGGABUNGAN

❗ Top Question

Saya memiliki produk INDON dan FR di Bank Commonwealth, Saya juga memiliki rekening di OCBC. Apakah bisa pembayaran kupon atas INDON dan FR yang Saya punya di Bank Commonwealth ingin mengunakan rekening OCBC?

+

Belum Bisa, sebelum Tanggal Efektif Penggabungan, pembayaran kupon atas INDON dan FR di Bank Commonwealth tetap akan masuk di rekening Bank Commonwealth.

Setelah Tanggal Efektif Penggabungam baru akan dilakukan penyesuaian produk INDON dan FR tersebut ke OCBC dan pembayaran kupon akan masuk ke rekening OCBC.

❗ Top Question

Nasabah yang memiliki INDON dgn nominal di bawah USD 10,000, apakah ke depannya tetap bisa dicairkan di OCBC? karena ketentuan di OCBC, minimal penempatan INDON harus minimal USD 10,000.

+

Nasabah tetap akan bisa menjual obligasinya di OCBC sesuai dengan outstanding yang dimiliki, namun untuk melakukan pembelian kembali sesuai dengan ketentuan dari OCBC.

❗ Top Question

Saya menerima SMS notifikasi dari Bank Commonwealth bahwa ada perpindahan Bank Kustodian, apa yang saya harus lakukan?

+

Nasabah tidak perlu melakukan apapun terkait SMS tersebut karena seharusnya tidak ada perubahan untuk portfolio produk Wealth Management yang Nasabah miliki di Bank Commonwealth.

Untuk informasi yang Nasabah terima adalah terkait perpindahan Bank Kustodian Nasabah di Bank Commonwealth yang sebelumnya Maybank/DBS akan dipindahkan ke OCBC.

1. Apakah Polis Asuransi saya dari Bank Commonwealth akan dipindahkan secara otomatis?

+

Polis Asuransi yang dimiliki Nasabah Bank Commonwealth tetap berlaku dan tidak ada perubahan.

2. Jika pada Polis Asuransi dari FWD saya saat ini dalam status cuti premi, apakah akan ada perubahan?

+

Nasabah yang memiliki Polis Asuransi dari FWD akan tetap terikat dengan ketentuan polis yang berlaku.

3. Untuk saya yang memiliki Polis Asuransi dari Panin Dai-ichi Life, Manulife Indonesia, Sun Life Indonesia, yang bekerjasama dengan Bank Commonwealth sebelumnya, apakah ada perubahan syarat dan ketentuan yang saat ini berlaku?

+

Nasabah Bank Commonwealth yang memiliki Polis Asuransi dari Panin Dai-ichi Life, Manulife Indonesia, Sun Life Indonesia akan tetap terikat dengan ketentuan polis yang berlaku.

Berikut merupakan penyesuaian untuk kartu debit:

table-debit-individu

Untuk memastikan transaksi perbankan Anda berjalan dengan nyaman tanpa hambatan pada saat Tanggal Efektif Penggabungan, Kartu Debit OCBC sebagai pengganti Kartu Debit Bank Commonwealth Anda, akan dikirimkan ke alamat Anda yang terdaftar pada sistem Bank Commonwealth mulai bulan Agustus 2024 dilengkapi dengan panduan aktivasi dan pembuatan PIN. Kartu Debit OCBC Anda akan dapat digunakan pada Tanggal Efektif Penggabungan.

Syarat dan ketentuan Kartu Debit dapat diakses di sini.


  table-debit-individu

 

Frequently Asked Questions

INFORMASI MENGENAI PRODUK KARTU DEBIT SAAT PENGGABUNGAN

1. Apakah akan ada perubahan biaya ATM, biaya admin pembayaran tagihan, dan biaya transfer?

+

Semua biaya mengikuti ketentuan di OCBC sesuai dengan layanan yang dipilih oleh Nasabah, misalnya Premier Banking atau Nyala.

2. Apakah Kartu Debit Bank Commonwealth saya masih bisa digunakan?

+

Kartu Debit Bank Commonwealth dapat digunakan hingga 31 Agustus pukul 12.00 WIB atau satu hari sebelum Tanggal Efektif Penggabungan.

Sejak Tanggal Efektif Penggabungan, Nasabah dapat menggunakan Kartu Debit OCBC sebagai pengganti Kartu Debit Bank Commonwealth mulai tanggal 1 September jam 15:00 WIB..

Kartu Debit OCBC dikirimkan ke alamat Nasabah yang terdaftar pada sistem Bank Commonwealth di bulan Agustus 2024. Setelah Tanggal Efektif Penggabungan, Nasabah dapat melakukan aktivasi melalui Kanal Digital OCBC mulai tanggal 1 September jam 15:00 WIB sesuai petunjuk pada card mailer agar dapat digunakan untuk bertransaksi.

3. Jika saya memiliki dua kartu debit (GPN dan Mastercard), apakah setelah Penggabungan saya tetap memiliki dua kartu atau menjadi hanya satu kartu?

+

Jika Nasabah memiliki dua kartu debit (GPN dan Mastercard) di Bank Commonwealth, setelah Penggabungan Nasabah tetap memiliki dua Kartu Debit OCBC (GPN & Mastercard).

Berikut merupakan penyesuaian untuk Kanal Digital:

table-kanaldigital-bisnis

Untuk fitur lengkap OCBC mobile dapat diakses di sini.

Frequently Asked Questions

INFORMASI MENGENAI PRODUK KANAL DIGITAL PREMIER SAAT PENGGABUNGAN

❗ Top Question

Saya sudah memiliki aplikasi Mobile Banking, CommBank Mobile, dan CommBank SmartWealth. Apakah fitur dalam ketiga aplikasi tersebut akan ada di OCBC mobile?

+

Nasabah Bank Commonwealth dapat mengakses Kanal Digital OCBC dan dapat melihat seluruh portofolio yang sebelumnya terdapat di Mobile Banking, Internet Banking, atau aplikasi CommBank Mobile dan CommBank SmartWealth melalui OCBC mobile dan OCBC Internet Banking setelah Tanggal Efektif Penggabungan yang diperkirakan akan terjadi pada 1 September 2024 setelah memperoleh persetujuan dari regulator.

❗ Top Question

Kapan saya dapat melihat portofolio saya di aplikasi OCBC mobile?

+

Nasabah Bank Commonwealth sudah dapat melihat portofolio dan bertransaksi dengan menggunakan OCBC mobile atau OCBC Internet Banking setelah Tanggal Efektif Penggabungan.

1. Apakah saya bisa melakukan perubahan User ID atau Password yang saya terima dari OCBC?

+

User ID OCBC mobile yang Nasabah terima tidak bisa diubah. Sedangkan untuk Password, Nasabah dapat membuat Password sesuai dengan petunjuk pada email. Nasabah dapat melakukan penggantian Password secara berkala.

Berikut merupakan penyesuaian tarif dan biaya:

table-wealth-individu

Program khusus nasabah terundang dengan reward hingga Rp6 Jutaan

Periode 1 Sep – 31 Des 2024

Program berlaku khusus untuk nasabah ex-CommBank Premier yang bergabung menjadi nasabah baru Premier Banking OCBC / New To Premier OCBC

 
 Program Aktivasi dan Transaksi

 

Nasabah akan mendapatkan total reward senilai Rp100.000,- dengan melakukan aktivasi dan transaksi melalui OCBC mobile atau Kartu OCBC Premier Global Debit.


Skema Program

Aktivitas Reward

Melakukan 2 langkah wajib sebagai berikut:

  1. Aktivasi OCBC mobile / Kartu OCBC Premier Global Debit, dan
  2. Melakukan salah satu aktivitas transaksi min Rp100.000,-:
    • Transaksi menggunakan Kartu OCBC Premier Global Debit (ransaksi retail offline ataupun online).
    • Transaksi menggunakan QRIS OCBC mobile
    • Transaksi pembayaran dan pembelian melalui OCBC mobile (tidak termasuk top-up e-money, gopay, shopeepay, dana, ovo, link aja)

 

Maksimal cashback Rp100.000,- (tidak berlaku kelipatan)

Syarat dan Ketentuan Program:

  1. Nasabah berhak mendapatkan reward Rp100.000,- jika memenuhi ketentuan sbb:
    1. Aktivasi OCBC mobile / Kartu OCBC Premier Global Debit
    2. Melakukan salah satu aktivitas transaksi minimal Rp100.000,-:
      1. Transaksi menggunakan Kartu OCBC Premier Global Debit (transaksi retail offline ataupun online).
      2. Transaksi menggunakan QRIS OCBC mobile.
      3. Transaksi pembayaran dan pembelian melalui OCBC mobile (tidak termasuk top-up e-money, gopay, shopeepay, dana, ovo, link aja)
  2. Aktivitas aktivasi dan transaksi dapat dilakukan selama periode program. Contoh, aktivasi di bulan September 2024 dan transaksi dilakukan di bulan Oktober 2024 diperbolehkan.
  3. Nasabah hanya dapat 1x reward dalam periode program.
  4. Reward cashback tidak berlaku kelipatan.
  5. Program ini khusus Nasabah ex-CommBank Premier yang bergabung menjadi nasabah baru OCBC Premier Banking (New to OCBC Premier Banking).
  6. Bila nasabah downgrade selama periode program, maka nasabah tidak akan menerima reward.
  7. Cashback diberikan real time ke rekening sumber transaksi setelah nasabah memenuhi Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
  8. Bank atas kebijakan dan pertimbangannya, berhak menangguhkan atau membatalkan pemberian reward apabila terdapat indikasi kecurangan, ketidakwajaran atau pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan ini.
  9. Bank memiliki hak dan kewenangan untuk mengubah, menambah dan/atau mengurangi Syarat dan Ketentuan ini dengan pemberitahuan melalui media yang dianggap baik oleh Bank dengan memperhatikan ketentuan dan peraturan perundangan-undangan hukum yang berlaku.

 

 
 Program Premier Xtra Cuan

 

Nasabah akan mendapatkan total reward senilai Rp100.000,- dengan melakukan penempatan dana segar (fresh fund) minimal Rp100.000.000,- di produk apapun.

Aktivitas Reward
Penempatan dana segar (fresh fund) min. Rp100.000.000,- di produk apapun Rp100.000,

Syarat dan Ketentuan Program:

  1. Dana wajib fresh fund: transfer dari bank lain atau setor tunai dari teller di cabang.
  2. Penempatan dana segar dapat digabung dengan program OCBC Premier Top Up.
  3. Penempatan dana segar dilihat dari pertumbuhan dana di Total Dana Kelolaan Nasabah per tanggal 1 Sep 2024.
  4. Reward tidak berlaku kelipatan, contoh : Nasabah melakukan penempatan dana segar Rp500.000.000,- maka reward yang diterima oleh nasabah adalah tetap Rp100.000,-.
  5. Nasabah upgrade dari Nyala setelah 1 September 2024 tidak dapat mengikuti program ini
  6. Program ini hanya berlaku untuk Nasabah ex-CommBank Premier yang bergabung menjadi nasabah baru OCBC Premier Banking (New to OCBC Premier Banking).

 

 
 Program Premier Top Up

 

Nasabah akan mendapatkan total reward hingga Rp6.000.000,- dengan melakukan penempatan dana segar (fresh fund) minimal Rp250.000.000,- di produk baru yang belum/tidak sedang dimiliki.

Aktivitas Reward
Penempatan dana segar (fresh fund) pada produk baru min. Rp250.000.000/produk Rp250.000,-
Penempatan dana segar (fresh fund) pada produk baru min. Rp500.000.000/produk Rp500.000,-
Penempatan dana segar (fresh fund) pada produk baru min. Rp1.000.000.000/produk Rp1.000.000,-

Pilihan produk baru:

  1. Obligasi (nominal transaksi)
  2. Reksa Dana (kecuali money markets)
  3. Bancassurance (premi dibayar)
  4. Tabungan USD (saldo dan nilai tukar posisi akhir bulan)
  5. Tabungan Emas (saldo dan harga posisi akhir bulan)
  6. RDN (minimal 1x transaksi membeli saham di OCBC Sekuritas)

 

Syarat dan Ketentuan Program:

  1. Nasabah berhak mendapatkan reward hingga Rp6.000.000,- jika memenuhi ketentuan sbb:
    1. Penempatan dana baru (fresh fund) sesuai skema:
      Min. Fresh Fund per Produk (Rp) Cashback Nett per Produk (Rp)
      250.000.000,- 250.000,-
      500.000.000,- 500.000,-
      1.000.000.000,- 1.000.000,-
    2. Produk yang dapat diikutsertakan dalam program ini terdapat di *Pilihan Produk Baru;
    3. Produk yang dibuka wajib yang belum dimiliki sejak bergabung dengan OCBC per 1 Sep 2024 dan sepanjang 2024
    4. Pembukaan 2 produk atau lebih dengan jenis sama akan dihitung sebagai 1 produk (contoh: untuk pembukaan 3 obligasi masing-masing Rp250 Juta, maka 1 obligasi yang eligible terhitung dengan nominal Rp250 Juta saja untuk mendapatkan reward)
    5. Pemenuhan skema program wajib dilakukan pada bulan yang sama saat daftar program (contoh: Nasabah join program tanggal 2 September 2024, maka nasabah wajib melakukan penempatan dana baru & melakukan pembukaan produk baru sebelum 30 September 2024)
    6. Program berlaku 1 kali per Nasabah selama periode program.
    7. Reward cashback dapat dikombinasikan untuk setiap pembukaan jenis produk baru (lihat tabel simulasi di bawah).
    8. Program ini khusus untuk Nasabah ex-CommBank Premier yang bergabung menjadi nasabah baru OCBC Premier Banking /New To Premier OCBC, dan tidak dapat di gabung dengan program premier take off.
  2. Nasabah ex-CommBank yang bergabung layanan Nyala per tgl 1 September 2024, dapat mengikuti program ini setelah 3 bulan.
  3. Cashback diberikan paling lambat di bulan berikutnya ke rekening Tanda 360 Plus IDR yang masih aktif setelah nasabah memenuhi Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
  4. Bank atas kebijakan dan pertimbangannya, berhak menangguhkan atau membatalkan pemberian reward apabila terdapat indikasi kecurangan, ketidakwajaran atau pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan ini.
  5. Bank memiliki hak dan kewenangan untuk mengubah, menambah dan/atau mengurangi Syarat dan Ketentuan ini dengan pemberitahuan melalui media yang dianggap baik oleh Bank dengan memperhatikan ketentuan dan peraturan perundangan-undangan hukum yang berlaku.

 

 
 Refer a Friend

 

Referensikan kerabat Anda untuk bergabung menjadi Nasabah Nyala ataupun Premier Banking dan raih reward hingga Rp500.000,-/Nasabah yang berhasil direfer dan membuka rekening OCBC.

Skema Program Refer A Friend Regular:

Layanan Total Dana Kelolaan Nasabah Reward
Nyala Rp250.000,- Rp25.000,-
Rp1.000.000,- Rp100.000,-
Rp25.000.000,- Rp150.000,-
Premier Banking Rp500.000.000,- Rp500.000,-

Syarat dan Ketentuan Program Refer A Friend Regular dapat klik disini.

Skema Program Refer A Friend Bonus Reward senilai Rp500.000,-

  • Minimal mereferensikan 5 Nasabah Baru dengan status eligible (melakukan penempatan sesuai dengan ketentuan program).
  • 5 refernsi dapat dikombinasikan dari layanan Premier Banking/Nyala.
  • 5 referensi dengan status eligible (melakukan penempatan sesuai dengan ketentuan program) akan ditunggu sampai dengan periode program (Sep – Dec 2024).
  • Perhitungan bonus reward tidak termasuk tiering Nyala Rp250.000,-
  • Bonus reward atas 5 referensi adalah Rp500.000,- dan akan dibayarkan setelah berhasil mereferensikan 5 Nasabah Baru dengan status eligible (melakukan penempatan sesuai dengan ketentuan program).
  •  

    Contoh Simulasi Program Refer A Friend Bonus Reward senilai Rp500.000,- :

    Pemberi Referensu Penerima Referensi Layanan Penerima Referensi Funded Dana Penerima Referensi (Rp) Reward RAF Regular (Rp) Bonus Reward RAF (Rp)
    Nasabah A Nasabah B Premier 500.000.000 500.000 500.000
    Nasabah C Premier 1.000.000.000 500.000
    Nasabah D Premier 750.000.000 500.000
    Nasabah E Nyala 50.000.000 150.000
    Nasabah F Nyala 25.000.000 150.000
    Nasabah X Nasabah F Premier 10.000.000 - Tidak eligible karena hanya 3 nasabah yang eligible
    Nasabah G Premier 1.000.000.000 500.000
    Nasabah H Premier 100.000.000 -
    Nasabah I Premier 5.000.000.000 500.000
    Nasabah J Premier 550.000.000 500.000

    Syarat dan Ketentuan Program Refer A Friend Bonus Reward :

    • Dana wajib fresh fund : transfer dari bank lain ataupun setor tunai melalui teller di cabang OCBC
    • Reward dikreditkan jika penerima referensi bergabung dengan layanan yang dipilih serta memenuhi ketentuan Total Dana Kelolaan Nasabah, selambatnya minggu ke-4 di bulan berikutnya ke rekening Tanda 360 Plus IDR pemberi referensi setelah penerima referensi dinyatakan eligible (melakukan penempatan sesuai dengan ketentuan program)
    • Program tidak berlaku untuk Karyawan OCBC dengan fungsi Seller atau Operations di cabang.
    • Untuk nasabah yang mengikuti program ini WAJIB menggunakan salah 1 dari 2 channel, yaitu OCBC mobile atau Internet Banking
    • Bank berhak membatalkan memberikan reward apabila terdapat indikasi penipuan atau pelanggaran Syarat & Ketentuan.
    • Jika dianggap perlu, Bank dapat mengubah Syarat & Ketentuan Program Refer A Friend, dan perubahannya bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

     

    Nasabah Individu

    Sejak Tanggal 1 September 2024, Anda sebagai Nasabah Bank Commonwealth akan beralih secara otomatis dan selanjutnya tercatat sebagai Nasabah layanan Nyala OCBC.

    Terdapat penyesuaian produk dan layanan, dengan mengikuti syarat & ketentuan produk dan layanan yang berlaku di OCBC, serta nikmati bebas biaya layanan bulanan hingga Desember 2024. Untuk tetap menikmati bebas biaya layanan bulanan, Nasabah dapat menjaga saldo gabungan ≥ Rp1.000.000,- (satu juta Rupiah).

    Berikut merupakan penyesuaian untuk produk Simpanan:

    table-simpanan-individu

    **Saldo gabungan adalah seluruh saldo yang dimiliki Nasabah pada produk Tabungan, Giro, Tabungan Berjangka, Deposito, Reksa Dana, Obligasi, Valas dan Bancassurance.

    • Syarat dan ketentuan Tanda 360 Plus dapat diakses di sini.
    • Ringkasan Informasi Produk Tanda 360 Plus dapat diakses di sini.
    • Syarat dan ketentuan Paket benefit Education (migrasi dari AusStudent) dapat diakses di sini.di sini.
    • Syarat dan ketentuan TAKA dapat diakses di sini.
    • Ringkasan Informasi Produk TAKA dapat diakses di sini.
    • Syarat dan ketentuan Giro Business Smart dapat diakses di sini.
    • Ringkasan Informasi Produk Giro Business Smart dapat diakses di sini.
    • Syarat dan ketentuan Deposito cabang dapat diakses di sini.
    • Ringkasan Informasi Produk Deposito cabang dapat diakses di sini.
    • Syarat dan ketentuan Deposito digital dapat diakses di sini.
    • Ringkasan Informasi Produk Deposito digital dapat diakses di sini.

    Frequently Asked Questions

    INFORMASI MENGENAI PRODUK SIMPANAN SAAT PENGGABUNGAN

    ❗ Top Question

    Apakah nomor rekening saya akan berubah?

    +

    Pada Kanal Digital OCBC Business, nomor rekening yang akan ditampilkan berjumlah 12 (dua belas) digit (sesuai dengan ketentuan jumlah digit di OCBC), dengan penambahan 2 (dua) angka 0 di bagian depan nomor rekening.
    Contoh:

    • Rekening di Bank Commonwealth = 1239782333
    • Tampilan di Kanal Digital OCBC = 001239782333

     

    Tampilan nomor rekening ini tidak akan berdampak terhadap transaksi Anda. Anda tetap dapat bertransaksi menggunakan nomor rekening yang digunakan di Bank Commonwealth.

    ❗ Top Question

    Bagaimana dengan status tabungan saya saat ini? Benefit apa yang akan saya dapat ketika berpindah ke OCBC?

    +

    Sejak Tanggal 1 September 2024, terdapat penyesuaian produk Bank Commonwealth ke produk OCBC.

    Berikut merupakan penyesuaian produk simpanan:

    Tanda 360 Plus adalah Produk tabungan dengan fitur multicurrency, dimana Nasabah dapat menabung 12 mata uang dalam 1 rekening, dilengkapi dengan Kartu Global Debit.

    Deposito OCBC tersedia dalam 9 mata uang (IDR, USD, SGD, GBP, EUR, JPY, NZD, AUD, dan CNH) serta pilihan jangka waktu 1, 3, 6 dan 12 bulan.

    TAKA memberikan kebebasan menentukan target dana dan jangka waktu untuk mewujudkan impian dengan menabung secara terencana.

    Giro Business Smart adalah produk Giro dengan fitur multicurrency 13 mata uang dalam 1 rekening yang memberikan kemudahan melakukan transaksi bisnis melalui OCBC Business / OCBC mobile / Cabang OCBC terdekat.

    ❗ Top Question

    Saya merupakan Nasabah Bank Commonwealth dan OCBC. Saat ini, saya sudah memiliki tabungan Tanda 360 Plus di OCBC dan tabungan lainnya di Bank Commonwealth. Apakah nanti saya akan memiliki lebih dari satu tabungan Tanda 360 Plus?

    +

    Produk yang dimiliki di Bank Commonwealth sudah dialihkan menjadi produk OCBC berdasarkan pemetaan penyesuaian produk yang telah ditetapkan dan tanpa penggabungan. Sehingga, jika Nasabah memiliki satu rekening tabungan di OCBC dan satu rekening tabungan di Bank Commonwealth, berarti Nasabah akan memiliki total dua rekening tabungan di OCBC.

    1. Kapan saya diinformasikan nomor rekening giro, deposito, dan produk lainnya di OCBC?

    +

    Pada Kanal Digital OCBC Business, nomor rekening yang akan ditampilkan berjumlah 12 (dua belas) digit (sesuai dengan ketentuan jumlah digit di OCBC), dengan penambahan 2 (dua) angka 0 di bagian depan nomor rekening.
    Contoh:

    • Rekening di Bank Commonwealth = 1239782333
    • Tampilan di Kanal Digital OCBC = 001239782333

     

    Tampilan nomor rekening ini tidak akan berdampak terhadap transaksi Anda. Anda tetap dapat bertransaksi menggunakan nomor rekening yang digunakan di Bank Commonwealth.

    2. Apakah nomor rekening saya akan berubah?

    +

    Pada Kanal Digital OCBC Business, nomor rekening yang akan ditampilkan berjumlah 12 (dua belas) digit (sesuai dengan ketentuan jumlah digit di OCBC), dengan penambahan 2 (dua) angka 0 di bagian depan nomor rekening.
    Contoh:

    • Rekening di Bank Commonwealth = 1239782333
    • Tampilan di Kanal Digital OCBC = 001239782333

     

    Tampilan nomor rekening ini tidak akan berdampak terhadap transaksi Anda. Anda tetap dapat bertransaksi menggunakan nomor rekening yang digunakan di Bank Commonwealth.

    3. Bagaimana dengan status tabungan saya saat ini? Benefit apa yang akan saya dapat ketika berpindah ke OCBC?

    +

    Sejak Tanggal 1 September 2024, terdapat penyesuaian produk Bank Commonwealth ke produk OCBC.

    Berikut merupakan penyesuaian produk simpanan:

    Tanda 360 Plus adalah Produk tabungan dengan fitur multicurrency, dimana Nasabah dapat menabung 12 mata uang dalam 1 rekening, dilengkapi dengan Kartu Global Debit.

    Deposito OCBC tersedia dalam 9 mata uang (IDR, USD, SGD, GBP, EUR, JPY, NZD, AUD, dan CNH) serta pilihan jangka waktu 1, 3, 6 dan 12 bulan.

    TAKA memberikan kebebasan menentukan target dana dan jangka waktu untuk mewujudkan impian dengan menabung secara terencana.

    Berikut merupakan penyesuaian untuk produk KPR:

    table-kpr-individu
     

    Frequently Asked Questions

    INFORMASI MENGENAI PRODUK KPR SAAT PENGGABUNGAN

    2. Bagaimana dengan KPR/KPR Multiguna Nasabah Bank Commonwealth? Apakah secara otomatis telah menjadi Nasabah OCBC?

    +

    Sejak tanggal 1 September 2024, KPR/KPR Multiguna Nasabah telah otomatis menjadi KPR OCBC dan Kredit Multiguna OCBC.

    Informasi mengenai KPR OCBC dan Kredit Multiguna OCBC dapat dilihat pada:
    KPR OCBC (http://www.ocbc.id/id/individu/pinjaman/kredit-pemilikan-rumah/kpr-ocbc)

    Kredit Multiguna OCBC (http://www.ocbc.id/id/individu/pinjaman/kredit-multi-guna/kmg-ocbc-nisp)

    3. Apakah suku bunga pinjaman KPR/KPR Multiguna saya di PT Bank Commonwealth akan berubah menjadi suku bunga KPR di OCBC?

    +

    Suku bunga tetap mengacu kepada ketentuan suku bunga yang tercantum pada Syarat & Ketentuan Umun (SKU) dan Syarat & Ketentuan Khusus (SKK) yang telah ditanda tangani.

    • Jika Pinjaman masih dalam masa suku bunga fixed maka suku bunga tetap mengikat sesuai dengan Syarat & Ketentuan Khusus (SKK) yang telah ditanda tangani sebelumnya sampai dengan periode masa suku bunga fixed berakhir, untuk selanjutnya suku bunga akan mengikuti suku bunga floating sesuai dengan ketentuan dalam Syarat & Ketentuan Khusus (SKK).
       
    • Jika Pinjaman telah berada dalam masa suku bunga floating maka suku bunga akan mengikuti suku bunga floating yang berlaku sesuai dengan yang tercantum dalam Syarat & Ketentuan Khusus (SKK) atau mengikuti perubahan suku bunga terkini yang sedang berlaku.
       

    4. Suku bunga KPR /KPR Multiguna floating yang berlaku saat ini atau pada saat fixed rate berakhir adalah menggunakan suku bunga floating LPS + 6.5% sedangkan OCBC tidak menggunakan acuan LPS , jadi suku bunga floating yang berlaku atau akan berlaku bagaimana? Untuk suku bunga floating seperti apa perlakuannya?

    +

    Suku bunga floating yang berlaku sesuai dengan yang tercantum dalam Syarat & Ketentuan Khusus (SKK) atau mengikuti perubahan suku bunga terkini yang sedang berlaku di OCBC.

    Apabila suku bunga acuan menggunakan acuan LPS maka masih akan tetap berlaku untuk pinjaman yang sedang berjalan.

    Berikut merupakan penyesuaian untuk kartu debit:

    table-debit-individu

    Untuk memastikan transaksi perbankan Anda berjalan dengan nyaman tanpa hambatan pada saat Tanggal Efektif Penggabungan, Kartu Debit OCBC sebagai pengganti Kartu Debit Bank Commonwealth Anda, akan dikirimkan ke alamat Anda yang terdaftar pada sistem Bank Commonwealth mulai bulan Agustus 2024 dilengkapi dengan panduan aktivasi dan pembuatan PIN. Kartu Debit OCBC Anda akan dapat digunakan pada Tanggal Efektif Penggabungan.

    Syarat dan ketentuan Kartu Debit dapat diakses di sini.


      table-debit-individu

     

    Frequently Asked Questions

    INFORMASI MENGENAI PRODUK KARTU DEBIT SAAT PENGGABUNGAN

    1. Apakah akan ada perubahan biaya ATM, biaya admin pembayaran tagihan, dan biaya transfer?

    +

    Semua biaya mengikuti ketentuan di OCBC sesuai dengan layanan yang dipilih oleh Nasabah, misalnya Premier Banking atau Nyala.

    2. Apakah Kartu Debit Bank Commonwealth saya masih bisa digunakan?

    +

    Kartu Debit Bank Commonwealth dapat digunakan hingga 31 Agustus pukul 12.00 WIB atau satu hari sebelum Tanggal Efektif Penggabungan.

    Sejak Tanggal Efektif Penggabungan, Nasabah dapat menggunakan Kartu Debit OCBC sebagai pengganti Kartu Debit Bank Commonwealth mulai tanggal 1 September jam 15:00 WIB..

    Kartu Debit OCBC dikirimkan ke alamat Nasabah yang terdaftar pada sistem Bank Commonwealth di bulan Agustus 2024. Setelah Tanggal Efektif Penggabungan, Nasabah dapat melakukan aktivasi melalui Kanal Digital OCBC mulai tanggal 1 September jam 15:00 WIB sesuai petunjuk pada card mailer agar dapat digunakan untuk bertransaksi.

    3. Jika saya memiliki dua kartu debit (GPN dan Mastercard), apakah setelah Penggabungan saya tetap memiliki dua kartu atau menjadi hanya satu kartu?

    +

    Jika Nasabah memiliki dua kartu debit (GPN dan Mastercard) di Bank Commonwealth, setelah Penggabungan Nasabah tetap memiliki dua Kartu Debit OCBC (GPN & Mastercard).

    Berikut merupakan penyesuaian untuk produk Wealth dan Bancassurance:

    table-wealth-individu
    • Daftar produk Reksa Dana dapat diakses di sini
    • Syarat dan ketentuan produk Reksa Dana dapat diakses di sini
    • Syarat dan ketentuan produk Obligasi dapat diakses di sini
    • Ringkasan informasi produk Obligasi dapat diakses di sini
    • Daftar produk Bancassurance dapat diakses di sini

    Frequently Asked Questions

    INFORMASI MENGENAI PRODUK WEALTH & BANCASSURANCE INDIVIDU SAAT PENGGABUNGAN

    ❗ Top Question

    Saya memiliki produk INDON dan FR di Bank Commonwealth, Saya juga memiliki rekening di OCBC. Apakah bisa pembayaran kupon atas INDON dan FR yang Saya punya di Bank Commonwealth ingin mengunakan rekening OCBC?

    +

    Belum Bisa, sebelum Tanggal Efektif Penggabungan, pembayaran kupon atas INDON dan FR di Bank Commonwealth tetap akan masuk di rekening Bank Commonwealth.

    Setelah Tanggal Efektif Penggabungam baru akan dilakukan penyesuaian produk INDON dan FR tersebut ke OCBC dan pembayaran kupon akan masuk ke rekening OCBC.

    ❗ Top Question

    Nasabah yang memiliki INDON dgn nominal di bawah USD 10,000, apakah ke depannya tetap bisa dicairkan di OCBC? karena ketentuan di OCBC, minimal penempatan INDON harus minimal USD 10,000.

    +

    Nasabah tetap akan bisa menjual obligasinya di OCBC sesuai dengan outstanding yang dimiliki, namun untuk melakukan pembelian kembali sesuai dengan ketentuan dari OCBC.

    ❗ Top Question

    Saya menerima SMS notifikasi dari Bank Commonwealth bahwa ada perpindahan Bank Kustodian, apa yang saya harus lakukan?

    +

    Nasabah tidak perlu melakukan apapun terkait SMS tersebut karena seharusnya tidak ada perubahan untuk portfolio produk Wealth Management yang Nasabah miliki di Bank Commonwealth.

    Untuk informasi yang Nasabah terima adalah terkait perpindahan Bank Kustodian Nasabah di Bank Commonwealth yang sebelumnya Maybank/DBS akan dipindahkan ke OCBC.

    1. Apakah Polis Asuransi saya dari Bank Commonwealth akan dipindahkan secara otomatis?

    +

    Polis Asuransi yang dimiliki Nasabah Bank Commonwealth tetap berlaku dan tidak ada perubahan.

    2. Jika pada Polis Asuransi dari FWD saya saat ini dalam status cuti premi, apakah akan ada perubahan?

    +

    Nasabah yang memiliki Polis Asuransi dari FWD akan tetap terikat dengan ketentuan polis yang berlaku.

    3. Untuk saya yang memiliki Polis Asuransi dari Panin Dai-ichi Life, Manulife Indonesia, Sun Life Indonesia, yang bekerjasama dengan Bank Commonwealth sebelumnya, apakah ada perubahan syarat dan ketentuan yang saat ini berlaku?

    +

    Nasabah Bank Commonwealth yang memiliki Polis Asuransi dari Panin Dai-ichi Life, Manulife Indonesia, Sun Life Indonesia akan tetap terikat dengan ketentuan polis yang berlaku.

    Berikut merupakan penyesuaian untuk Kanal Digital:

    table-kanaldigital-individu

    Cara akses OCBC mobile (bagi yang sudah memiliki user ID)

    1. Unduh dan install OCBC mobile di Appstore/Playstore
    2. Masukkan user ID
    3. Pada halaman berikutnya klik “Lupa atau belum punya Password”
    4. Masukan data NIK, nomor handphone dan Email
    5. Masukkan OTP yang sudah dikirim ke nomor handphone & email yang terdaftar
    6. Lanjut membuat password yang diinginkan
    7. Password berhasil dibuat, lanjut dengan login kembali ke OCBC mobile

     

    Cara akses OCBC mobile (bagi yang belum memiliki/menerima user ID)

    1. Unduh dan install OCBC mobile di Appstore/Playstore
    2. Pilih “Lupa atau belum dapat user ID”
    3. Pilih “Atur ulang user ID”
    4. Isi data diri yang dibutuhkan
    5. Masukkan OTP yang sudah dikirim ke nomor handphone & email yang terdaftar
    6. Foto Selfie dengan e-KTP
    7. Lakukan verifikasi dengan video (ambil video verifikasi)
    8. User ID sudah berhasil dibuat
    9. Lanjut membuat password yang diinginkan
    10. Password berhasil dibuat, lanjut dengan login kembali ke OCBC mobile

     

    Untuk fitur lengkap OCBC mobile dapat diakses disini.

    Frequently Asked Questions

    INFORMASI MENGENAI KANAL DIGITAL INDIVIDU SAAT PENGGABUNGAN

    ❗ Top Question

    Saya sudah memiliki aplikasi Mobile Banking, CommBank Mobile, dan CommBank SmartWealth. Apakah fitur dalam ketiga aplikasi tersebut akan ada di OCBC mobile?

    +

    Nasabah Bank Commonwealth dapat mengakses Kanal Digital OCBC dan dapat melihat seluruh portofolio yang sebelumnya terdapat di Mobile Banking, Internet Banking, atau aplikasi CommBank Mobile dan CommBank SmartWealth melalui OCBC mobile dan OCBC Internet Banking setelah Tanggal Efektif Penggabungan yang diperkirakan akan terjadi pada 1 September 2024 setelah memperoleh persetujuan dari regulator.

    ❗ Top Question

    Kapan saya dapat melihat portofolio saya di aplikasi OCBC mobile?

    +

    Nasabah Bank Commonwealth sudah dapat melihat portofolio dan bertransaksi dengan menggunakan OCBC mobile atau OCBC Internet Banking setelah Tanggal Efektif Penggabungan.

    1. Apakah saya bisa melakukan perubahan User ID atau Password yang saya terima dari OCBC?

    +

    User ID OCBC mobile yang Nasabah terima tidak bisa diubah. Sedangkan untuk Password, Nasabah dapat membuat Password sesuai dengan petunjuk pada email. Nasabah dapat melakukan penggantian Password secara berkala.

    Berikut merupakan penyesuaian tarif dan biaya:

    table-tarifbiaya-individu

    Keuntungan #BeraniNaikLevel dengan layanan Nyala Bisnis


     
     
    1

    Kelola Dana Bisnis

    Kemudahan transaksi bisnis 1 rekening dengan 13 mata uang dan kurs kompetitif.
    Bebas biaya transaksi hingga tanpa batas dan rewards untuk transaksi penerimaan dana

     
    2

    Akses mudah pinjaman bisnis

    Akses kredit usaha hingga Rp200 juta tanpa agunan atau hingga Rp25 miliar dengan agunan

     
    3

    Digital Business

    Akses mudah di OCBC mobile atau OCBC Business untuk memantau semua aktivitas transaksi bisnis

     
    4

    Business Fitness Solution

    Solusi edukasi, check up kesehatan bisnis, dan gratis ikut kelas bisnis tanpa batas


     
     

    Wujudkan aspirasi dan pengelolaan kekayaan Anda bersama layanan OCBC Premier Banking

     
    1

    Wealth Solutions

    Merancang solusi keuangan dan aset yang sesuai dengan profil Anda

     
    2

    Beyond Banking Benefit

    Berbagai keuntungan spesial untuk Anda yang dapat dipilih sesuai preferensi Anda

     
    3

    Solusi Valas Tanpa Batas

    Temukan beragam solusi Valas dari OCBC untuk segala kebutuhan Anda

     
    4

    Regional Connectivity

    Berbagai penawaran eksklusif untuk kenyamanan bertransaksi antar negara


     
    • Syarat & Ketentuan layanan OCBC Premier Banking dapat diakses di sini.
    • Ringkasan Informasi layanan OCBC Premier Banking dapat diakses di sini.
    • Syarat & Ketentuan Premier Edu & Nyala Edu dapat diakses di sini.
    • Syarat dan Ketentuan Umum Pembukaan Rekening dapat diakses di sini.

     

    Nikmati keuntungan dari layanan Nyala OCBC agar Anda jadi #FinanciallyFIT!

     
    1

    Bebas biaya transaksi hingga 90 kali setiap bulan

    Bebas biaya transfer, tarik tunai hingga top up e-wallet sesuai tingkatan manfaat Nyala (BASIC, FIT, PRO, MASTER)

     
    2

    Produk tabungan & investasi lengkap

    Beragam pilihan tabungan mulai dari nabung 12 mata uang di 1 rekening, tabungan berjangka, tabungan emas hingga deposito, serta produk investasi lainnya seperti Reksa Dana & Obligasi

     
    3

    Urusan luar negeri tuntas dengan solusi Valas

    Jual – beli 11 mata uang asing dengan kurs kompetitif di OCBC mobile hingga Kartu Global Debit OCBC untuk bertransaksi online & offline baik di dalam atau luar negeri bebas konversi

     
    4

    Solusi Financial Fitness Gym

    Cek kesehatan finansial, akses gratis ikut kelas finansial di ruangmenyala.com hingga konsultasi keuangan dengan Financial Advisor & pakai fitur Life Goals untuk capai tujuan finansial lebih mudah


     
    • Syarat & Ketentuan layanan Nyala dapat diakses di sini.
    • Ringkasan Informasi layanan Nyala dapat diakses di sini.
    • Syarat dan Ketentuan Umum Pembukaan Rekening dapat diakses di sini.

     


    Frequently Asked Questions

    INFORMASI UMUM MENGENAI PENGGABUNGAN

    ❗ Top Question

    Kapan saya bisa mulai melakukan transaksi di Cabang OCBC?

    +

    Nasabah bisa melakukan transaksi di Cabang OCBC mulai tanggal 2 September 2024 mulai pukul 08:00. Berikut adalah jam layanan untuk bisa mulai melakukan transaksi di Cabang OCBC:


     
    ❗ Top Question

    Apakah saya sudah bisa melakukan transaksi di OCBC tanggal 1 September 2024?

    +

    Nasabah bisa melakukan transaksi di Cabang OCBC mulai tanggal 2 September 2024 mulai pukul 08:00. Berikut adalah jam layanan untuk bisa mulai melakukan transaksi di Cabang OCBC:


     
    ❗ Top Question

    Apakah nomor rekening Nasabah Bank Commonwealth akan berubah?

    +

    Pada Kanal Digital OCBC, nomor rekening yang akan ditampilkan berjumlah 12 (dua belas) digit (sesuai dengan ketentuan jumlah digit di OCBC), dengan penambahan 2 (dua) angka 0 di bagian depan nomor rekening.

    Contoh:

    • Rekening di Bank Commonwealth = 1239782333
    • Tampilan di Kanal Digital OCBC = 001239782333

     

    Tampilan nomor rekening ini tidak akan berdampak terhadap transaksi Anda. Anda tetap dapat bertransaksi menggunakan nomor rekening yang digunakan di Bank Commonwealth.

    1. Apa dampak dari Penggabungan PT Bank Commonwealth (Bank Commonwealth) ke PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC)?

    +

    Pada Tanggal 1 September 2024, Nasabah Bank Commonwealth secara otomatis beralih menjadi Nasabah OCBC dan sudah dapat bertransaksi di cabang OCBC seluruh Indonesia atau melalui kanal digital OCBC.

    Nasabah juga dapat mempelajari informasi lengkap terkait penyesuaian produk dan layanan di www.ocbc.id/strongertogether.

    2. Apakah akan ada pengalihan/perubahan produk dan layanan Bank Commonwealth menjadi produk dan layanan OCBC?

    +

    Dengan Penggabungan Bank Commonwealth ke OCBC, maka produk dan layanan Bank Commonwealth telah disesuaikan menjadi produk dan layanan OCBC. Penyesuaian produk dan layanan ini sudah berlaku sejak Tanggal Efektif Penggabungan di 1 September 2024.

    Informasi mengenai penyesuaian produk dan layanan ini disampaikan kepada Nasabah Bank Commonwealth melalui website Bank Commonwealth dan email Nasabah yang terdaftar pada sistem Bank Commonwealth pada tanggal 16 Juli 2024.

    Nasabah juga dapat mempelajari informasi lengkap terkait penyesuaian produk dan layanan di www.ocbc.id/strongertogether.

    3. Apakah ada perubahan benefit produk yang dimiliki Nasabah Bank Commonwealth?

    +

    Dengan Penggabungan Bank Commonwealth ke OCBC, maka produk dan layanan Bank Commonwealth sudah disesuaikan menjadi produk dan layanan OCBC. Penyesuaian produk dan layanan ini sudah berlaku sejak Tanggal Efektif Penggabungan di 1 September 2024.

    Beberapa produk unggulan OCBC adalah:
    1. Tanda 360 Plus, produk tabungan dengan fitur multicurrency, 12 mata uang dalam 1 rekening, dilengkapi dengan kartu Global Debit. Nasabah dapat melakukan transaksi bisnis melalui OCBC mobile atau cabang OCBC terdekat.
    2. Rekening Giro multicurrency, produk giro dengan fitur multicurrency, 13 mata uang dalam 1 rekening. Nasabah dapat melakukan transaksi bisnis melalui OCBC Business (untuk Badan Usaha) maupun OCBC mobile (untuk Individu) atau cabang OCBC terdekat.

    4. Apakah nomor rekening Nasabah Bank Commonwealth akan berubah?

    +

    Pada Kanal Digital OCBC, nomor rekening yang akan ditampilkan berjumlah 12 (dua belas) digit (sesuai dengan ketentuan jumlah digit di OCBC), dengan penambahan 2 (dua) angka 0 di bagian depan nomor rekening.

    Contoh:

    • Rekening di Bank Commonwealth = 1239782333
    • Tampilan di Kanal Digital OCBC = 001239782333

     

    Tampilan nomor rekening ini tidak akan berdampak terhadap transaksi Anda. Anda tetap dapat bertransaksi menggunakan nomor rekening yang digunakan di Bank Commonwealth.

    Pengumuman

    • Pengumuman

    Kontak Kami

    Tanya OCBC
    Tanya OCBC

    1500 999

    Tanya OCBC
    Tanya Chat OCBC

    OCBC mobile

    Tanya OCBC
    WhatsApp Tanya OCBC

    Hubungi +62-812-1500999

    e-mail OCBC
    e-mail Tanya OCBC

    tanya@ocbc.id