Transaksi Bisnis Kapanpun dari Smartphone Anda

Aplikasi terintegrasi dengan beragam fitur transaksi perbankan bisnis dari smartphone

Keuntungan Lainnya

placeholder.png

Diterima di Banyak Tempat

Nyaman bertransaksi di banyak merchant partner OCBC menggunakan kartu debit OCBC

placeholder.png

Bebas Biaya Kartu Debit

Transaksi rupiah di ATM OCBC, ATM Jaringan Prima, Bersama, & OCBC Singapore

placeholder.png

Poinseru

Kumpulkan Poinseru di setiap transaksi & tukar dengan banyak hadiah menarik

placeholder.png

Promo Special

Dapatkan penawaran menarik dari berbagai merchant terbaik.

placeholder.png

Transaksi forex dengan nilai tukar kompetitif

Cukup lewat OCBC mobile tak perlu ke kantor cabang untuk transaksi valas

placeholder.png

Tarik Tunai 11 Mata Uang Asing

Tarik tunai 11 mata uang asing di ATM luar negeri khusus negara dengan mata uang USD, AUD, SGD, JPY, EUR, HKD, CHF, NZD, CAD, GBP, China Yuan (CNH)

placeholder.png

Bebas Biaya Tarik Tunai di Singapura

Bebas biaya tarik tunai di lebih dari 500 ATM OCBC di Singapura

placeholder.png

Kartu debit dengan fitur Global Wallet

Tarik tunai dan belanja di luar negeri tanpa konversi, langsung mendebet mata uang asing di Tanda 360 Plus

Memulai OCBC Business mobile

Pertanyaan Populer Tentang OCBC Business mobile

  • Untuk perangkat Android minimal versi 5.0 (Lollipop).
  • Untuk perangkat iOS minimal versi 10.14.4.

Ya, semua jenis Pengguna (Administrator, Viewer, Maker, Verifier, Authorizer, Single Access) dapat mengakses OCBC Business mobile.

Anda dapat menghubungi layanan Tanya OCBC:

Telp: 1500-999 atau +62-21-26506300 (dari luar negeri)
dan pilih “Nasabah Bisnis”
Whatsapp: +62-812-1500999
Fax: 021-57944000 / u.p. Client Services
E-mail: clientservices@ocbc.id
Jam layanan: Senin s.d. Jumat pukul 08.00 WIB – 19.00 WIB
Sabtu pukul 08.00 - 12.00 WIB
Khusus Whatsapp Senin – Jumat: pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB
(hari libur nasional tidak beroperasi)

Anda dapat melakukan perubahan kata sandi dengan cara:

  • mengirimkan e-mail permohonan ke clientservices@ocbc.id dengan menggunakan alamat e-mail Anda yang terdaftar di sistem OCBC Business. Informasikan ID Organisasi, ID Pengguna, dan keperluannya, atau
  • melakukan perubahan Kata Sandi secara mandiri dengan fitur “Lupa Kata Sandi” yang tersedia pada layar login OCBC Business mobile, atau
  • apabila Anda memiliki User Administrator, maka proses perubahan Kata Sandi dapat dilakukan oleh User tersebut.

Nasabah maksimum 3 (tiga) kali salah dalam memasukkan Kata Sandi.

Jika kata sandi terkunci, tetapi Anda masih mengingat kata sandi Anda, maka Anda dapat:

  • mengirimkan e-mail permohonan ke clientservices@ocbcid dengan menggunakan alamat e-mail Anda yang terdaftar di sistem Velocity@ocbcnisp. Informasikan ID Organisasi, ID Pengguna, dan menyampaikan permintaan Anda.
  • apabila Anda memiliki User Administrator, maka kata sandi dapat dibuka (unlock) oleh User tersebut.

  • Ubah Kata Sandi secara berkala atau segera mengganti Kata Sandi setelah Anda merasa Kata Sandi Anda diketahui oleh orang lain.
  • Kata Sandi OCBC Business dan OCBC Business mobile terdiri atas minimum 8 dan maksimum 12 karakter (kombinasi minimal 1 huruf kapital, 1 huruf kecil, dan angka).
  • Hindari membuat Kata Sandi dengan angka yang mudah dihubungkan dengan Anda, seperti nama, tanggal ulang tahun, atau nomor telepon.

    Ya, Anda dapat mengganti Kata Sandi melalui menu Pengaturan – Keamanan - Ubah Kata Sandi.

    OCBC Business Mobile akan logoff otomatis jika tidak ada aktivitas selama 15 (lima belas) menit.

    2-Factor Authentication (2-FA) adalah tindakan pengamanan 2 (dua) langkah ketika Anda melakukan transaksi perbankan secara online. OCBC Business Mobile menerapkan 2-FA dengan menggunakan ID Organisasi, ID Pengguna, dan Kata Sandi untuk akses login serta Token untuk otorisasi transaksi.

Token berfungsi sebagai pengamanan transaksi finansial dan hanya diberikan kepada User Single Access dan User Authorizer yang telah ditunjuk untuk melakukan otorisasi transaksi. Tidak dibutuhkan Token untuk melakukan login ke OCBC Business mobile.

    Maksimum 3 (tiga) kali salah memasukkan PIN Token.

  • Untuk Hardware Token, Anda dapat mengirimkan e-mail permohonan ke clientservices@ocbcid dengan menggunakan alamat e-mail Anda yang terdaftar di sistem OCBC Business. Informasikan ID Organisasi, ID Pengguna, nomor seri Token, kode lock (jika terkunci), dan keperluannya.
  • Untuk Software Token, Anda dapat mengirimkan e-mail permohonan ke clientservices@ocbcid dengan menggunakan alamat e-mail Anda yang terdaftar di sistem OCBC Business mobile. Informasikan ID Organisasi, ID Pengguna, jenis Token yaitu Software Token, dan keperluannya. Setelah Token dapat digunakan kembali, Anda dapat melakukan perubahan PIN Token secara mandiri melalui melalui menu Pengaturan – Keamanan – Pengaturan Token - Lupa PIN. Anda akan menerima kode verifikasi One Time Password (OTP) melalui SMS, kemudian buat PIN Software Token Anda yang baru.

Pastikan Anda mengingat PIN Token Anda yang baru untuk kenyamanan transaksi Anda di Velocity Mobile di kemudian hari.

    Jika Anda menemukan kejanggalan pada rekening atau jika Anda mencurigai seseorang telah menggunakan akses login OCBC Business Mobile Anda, segera hubungi Call OCBC.

    Anda dapat melihat informasi rekening Giro, Tabungan, dan Deposito.

    Anda dapat mengunduh mutasi rekening Anda dalam format PDF, sesuai dengan periode waktu yang dapat Anda tentukan sendiri.

    Anda dapat melihat/mengunduh mutasi rekening Anda sampai 90 (sembilan puluh) hari ke belakang.

    Rekening Anda akan diperbaharui secara real-time.

    Informasi rekening yang ditampilkan di OCBC Business Mobile sesuai dengan yang ditampilkan di OCBC Business (website) berdasarkan pendaftaran yang telah Anda lakukan. Apabila terdapat rekening baru yang ingin Anda lihat dari OCBC Business Mobile maupun OCBC Business (website), silakan menghubungi Relationship Manager/Sales atau Call OCBC untuk melakukan penambahan rekening.

    • LLG/SKN: maksimal Rp 1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah) dalam 1 (satu) kali transaksi.
    • RTGS: > Rp 100.000.000,00 (seratus juta rupiah) dalam 1 (satu) kali transaksi.
    • Online Transfer: maksimal Rp 50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah) dalam 1 (satu) kali transaksi dan maksimal Rp 500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah) dalam 1 (satu) hari per rekening.
    • Transaksi pembelian valuta asing terhadap rupiah (melalui menu Transfer Dana OCBC NISP atau Online FX): maksimal ekuivalen USD 25.000,00 (dua puluh lima ribu) per bulan.
    • Transaksi penjualan valuta asing terhadap rupiah (melalui menu Online FX): maksimal ekuivalen USD 25.000,00 (dua puluh lima ribu) dalam 1 (satu) kali transaksi.

    Tidak ada batasan maksimum jumlah transaksi per hari.

    • Transfer Dana OCBC NISP: 24 jam – 7 hari
    • LLG/SKN: pukul 15:00 WIB (hari kerja)
    • RTGS: pukul 15:30 WIB (hari kerja)
    • Transfer Valuta Asing: pukul 14:30 WIB (hari kerja)
    • Transfer Online: 24 jam – 7 hari
    • Pembayaran Tagihan & Pajak: 24 jam – 7 hari
    • Online FX: pukul 16:00 WIB (hari kerja)

  • Pastikan Anda sudah memiliki akun Velocity@ocbcnisp.
  • Hubungi Relationship Manager/Sales atau Call OCBC NISP dan pilih Layanan Nasabah Bisnis untuk melakukan pendaftaran nomor ponsel pada akun Velocity@ocbcnisp Anda.
  • Unduh aplikasi Velocity Mobile dari App Store atau Play Store, kemudian login dengan informasi ID Organisasi, ID Pengguna, dan Kata Sandi yang sama dengan akun Velocity@ocbcnisp Anda.
  • Masukkan 6 digit nomor verifikasi (OTP) yang akan dikirimkan melalui SMS ke nomor ponsel Anda yang telah terdaftar.
  • Velocity Mobile Anda sudah dapat digunakan.

    Selama User tersebut sudah melakukan proses pengikatan perangkat (binding), maka notifikasi atas transaksi yang membutuhkan otorisasi akan dikirimkan secara otomatis.

    • Status/Sender Alert à Notifikasi atas status akhir transaksi.
    • Beneficiary Alert à Notifikasi kepada penerima dana untuk transaksi yang telah diproses oleh Bank.

    Kedua notifikasi tersebut dapat Anda tentukan sendiri alamat e-mail penerimanya pada saat membuat transaksi.

    Setelah transaksi selesai diotorisasi, akan muncul informasi status transaksi suskes/gagal. Anda juga dapat melakukan pengecekan mutasi rekening Anda untuk memastikan rekening Anda telah berhasil terdebit sesuai nominal transaksi.

    Ya, Velocity Mobile juga memberikan kemudahan bagi Anda untuk melakukan pengaturan atas semua transaksi future-dated.

Tidak ada biaya administrasi untuk menggunakan OCBC Business Mobile, namun biaya transaksi tetap berlaku sesuai ketentuan untuk beberapa layanan (sama seperti yang berlaku pada OCBC Business), antara lain:

  1. LLG/SKN
    • Giro Umum, Multicurrency, Business Smart, Tabungan: Rp 2.500,00
    • Business Signature: Rp 1.500,00
  2. RTGS
    • Giro Umum, Multicurrency, Business Smart, Tabungan: Rp 25.000,00 (pukul 14:00 WIB) dan Rp 30.000,00 (> pukul 14:00 WIB)
    • Business Signature: Rp 22.500,00 (pukul 14:00 WIB) dan Rp 28.000,00 (> pukul 14:00 WIB)

     

  3. Transfer Online: Rp 6.500,00
  4. Transfer Valuta Asing
    • Telex: Rp 50.000,00 (Giro Umum, Tabungan), Rp 100.000,00 (Multicurrency, Business Smart), Rp 75.000,00 (Business Signature)
    • Full Amount: ekuivalen USD 25
    • Provisi: 0,125% dengan minimum USD 10 dan maksimum USD 15 (Giro Umum, Tabungan), Bebas Biaya (Multicurrency, Business Smart, Business Signature)

     

  5. Pembayaran Tagihan PLN: Rp 2.000,00
  6. Pembayaran Tagihan Telkom/Indihome, BPJS Kesehatan, dan PDAM: Rp 2.500,00

OCBC Business Mobile menyediakan berbagai layanan transaksi perbankan, antara lain informasi rekening, transfer dana, pembayaran tagihan dan pembayaran pajak.

Sistem OCBC Business (website) dan OCBC Business Mobile sudah terintegrasi, sehingga semua transaksi dan aktivitas yang dilakukan pada OCBC Business (website) akan tersinkronisasi pada OCBC Business Mobile, begitu juga sebaliknya.

1 (satu) ID Pengguna dalam 1 ID Organisasi OCBC Business dapat digunakan pada 2 (dua) perangkat yang berbeda. Anda dapat melakukan proses pengikatan perangkat (binding) sesuai langkah sebelumnya pada perangkat kedua Anda atau melakukan pelepasan perangkat (unbind) terlebih dahulu pada perangkat lama, kemudian melakukan proses pengikatan (binding) pada perangkat baru Anda.

Anda dapat masuk ke menu Pengaturan – Keamanan – Perangkat Tersambung, kemudian pilih perangkat yang akan dilepas dari OCBC Business Mobile atau melalui layar login dengan memilih “Ganti Pengguna”.

Segera hubungi Call OCBC di 1500-999 dan pilih Layanan “Nasabah Bisnis” untuk melakukan pemblokiran nomor ponsel yang tercatat di sistem OCBC Business, kemudian lakukan penggantian nomor ponsel baru atau jika nomor ponsel lama Anda sudah dapat digunakan kembali, maka Anda dapat menggunakan nomor ponsel yang lama.

Tidak menemukan apa yang Anda Cari?

Lihat FAQ

Menabung dengan Tanda 360 Plus

Kemudahan transaksi bisnis
kapan pun dan di mana pun
dengan OCBC Business

Lihat Kelebihannya