Cepat dapat rumah pertama untuk yang baru berkarir
Bayar angsuran tidak seberat KPR pada umumnya
Cicilan rumah aman, gaya hidup tetap terpenuhi
Jangka Waktu Hingga 25 Tahun
Cicilan Panjang memberikan keleluasaan dalam mengatur keuangan
Cicilan Bertahap
Peningkatan angsuran secara bertahap setiap 1 atau 2 tahun
Rumah Baru maupun Second
Pembiayaan rumah baru dari developer rekanan atau rumah secondary
Dapatkan 1 Travel Miles hanya dengan bertansaksi menggunakan Kartu Kredit 90°N sebesar IDR 2.222*
1 Travel Miles dapat ditukarkan dengan 1 KrisFlyer/GarudaMiles/AirAsia Big Point
*berlaku untuk nasabah baru Kartu Kredit 90N dengan bertransaksi diluar negeri minimal 40Jt pada merchant hotel, restoran dan transportasi dalam 3 bulan setelah kartu disetujui.
Transaksi pembelanjaan yang mendapatkan Travel Miles adalah transaksi pembelanjaan ritel dari Kartu Kredit utama dan Kartu Kredit tambahan yang telah dibukukan pada sistem Bank dan tidak termasuk seluruh transaksi cicilan, tarik tunai, Loan on Phone dan transaksi yang dibatalkan.
Jenis Transaksi Ritel | Nominal transaksi | Dapat Travel Miles* |
---|---|---|
Transaksi di Dalam Negeri | Rp10.000 | 1 Travel Miles |
Transaksi di Luar Negeri (Non IDR) | Rp8.000 | 1 Travel Miles |
Transaksi di Luar Negeri khusus kategori Restoran, Transportasi Hotel & Penerbangan** | Rp4.000 | 1 Travel Miles |
**Maksimal 500 Travel Miles/ bulan (bertransaksi maksimal Rp2.000.000/ bulan)
Cara Mendapatkan Travel Miles | Dapat Travel Miles |
---|---|
Transaksi di Luar Negeri* sebesar Rp40 Juta | 5.000 |
Dapatkan Poin dari Welcome Bonus | 13.000 |
Total Poin di dapat Nasabah | 18.000 |
*Transaksi Minimal untuk mendapatkan Travel Miles diluar negeri Rp8.000
Perhitungan transaksi adalah Total transaksi di luar negeri ÷ total poin yang di dapat Nasabah
Rp40.000.000 ÷ 18.000 Travel Miles = Rp2.222
Pendapatan Travel Miles TM | |
---|---|
Setiap Transaksi Domestik Rp10.000 = 1 Travel Miles (Fitur Produk) | 4.000 |
Bonus Travel Miles | 13.000 |
Total Travel Miles | 17.000 |
Fitur Nirsentuh (Contactless)
Pembayaran lebih mudah dengan fitur contactless dan diterima di Seluruh Dunia. Kartu Kredit OCBC 90°N dilengkapi dengan fitur contactless untuk kenyamanan, keamanan dan kecepatan transaksi.
Diterima di Seluruh Dunia
Kartu Kredit OCBC 90°N diterima di seluruh dunia, di lebih dari 29 juta merchant (tempat usaha) dan jasa rekanan yang bekerjasama dengan VISA Internasional.
Akses Tunai di Seluruh Dunia
Selain leluasa menarik tunai di seluruh cabang Bank OCBC, Kartu Kredit OCBC 90°N Anda bisa digunakan untuk menarik tunai di lebih dari 1 juta ATM seluruh dunia, selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Anda bisa menarik tunai hingga 60% dari limit Kartu Kredit OCBC 90°N Anda dengan cara mengunjungi ATM terdekat dan pilih menu tarik tunai dengan menggunakan PIN Kartu Kredit Anda.
Fasilitas Bill Payment (Pembayaran Tagihan)
Kartu Kredit OCBC Anda dapat digunakan untuk transaksi pembayaran tagihan bulanan seperti Telkom, PLN, PAM, TV berlangganan, Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL) dan Asuransi, dengan cara:
Fleksibilitas Pembayaran Tagihan
Tagihan Kartu Kredit OCBC Anda dapat dibayar minimum 5% dari total tagihan atau Rp50.000 (mana yang lebih besar).
Metode Pembayaran Tagihan
Anda bisa membayar tagihan kartu kredit OCBC 90°N dengan cara:
Tanya OCBC (Contact Center)
Kami siap melayani Anda 24 jam sehari 7 hari seminggu untuk mendapatkan informasi mengenai Kartu Kredit OCBC 90°N dengan hubungi Tanya OCBC 1500-999/+62-21-26506300 (dari luar negeri) atau e-mail tanya@ocbc.id
Akses komplimen di seluruh Airport Lounge Internasional dan Airport Lounge Domestik yang bekerja sama dengan OCBC melalui Aplikasi DragonPass. Masing-masing pemegang Kartu Kredit Utama dan Kartu Kredit Tambahan OCBC 90⁰N dapat menikmati akses komplimen Airport Lounge sebanyak 2 kali/tahun.
Hubungi TANYA OCBC 1500-999, minimum 3 hari sebelum tanggal keberangkatan untuk mendapatkan Membership Number dan Activation Code DragonPass. Pastikan Anda telah mengunduh dan registrasi aplikasi DragonPass membership. Info lebih lanjut klik disini
Berikut ini daftar Airport Lounge Domestik yang bekerja sama melalui Aplikasi DragonPass:
No | Kota | Nama Airport | Nama Airport Lounge* | Terminal |
---|---|---|---|---|
1 | Bandung | Husein Sastranegara International Airport | Saphire Blue Sky Lounge | Main Terminal |
2 | Pulau Bangka | Depati Amir Airport | Saphire Blue Sky Lounge | Domestic Terminal |
3 | Jakarta | Halim Perdanakusuma International Airport | Saphire PremiAir Executive Lounge | Departure Terminal |
Soekarno-Hatta International Airport | Saphire Blue Sky Lounge (Domestic T3 - Gate 13) | Terminal 3 | ||
Saphire Blue Sky Lounge (T3 Domestic - Gate No.18) | ||||
Plaza Premium Lounge (Gate7) | ||||
Saphire Lounge | Terminal 2F | |||
4 | Jambi | Sultan Thaha Airport | Saphire Lounge | Domestic Terminal |
5 | Medan | Kualanamu International Airport | Saphire Mandai Excecutive Lounge (International) | International Terminal |
Saphire Blue Sky Premier Lounge | Terminal 1 |
Catatan : *) Jam dan hari operasional Airport Lounge sepenuhnya merupakan kewenangan Airport Lounge masing-masing, bukan kewenangan Bank.
Definisi
Dalam Syarat dan Ketentuan ini, kecuali dinyatakan lain dalam konteksnya, istilah-istilah di bawah ini mempunyai arti sebagai berikut:
"Anjungan Tunai Mandiri" selanjutnya disebut "ATM" adalah mesin yang bisa dipakai oleh Pemegang Kartu untuk mengakses layanan perbankan selama 24 jam.
"Bank" adalah PT Bank OCBC NISP, Tbk, suatu perusahaan perbankan yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, berkedudukan di Jakarta Selatan dan beralamat di OCBC Tower, Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 25 Jakarta 12940 termasuk seluruh kantor cabang bank yang berada di Indonesia.
"Batas Pengambilan Tunai" adalah batas maksimal penarikan uang tunai di Counter atau ATM sesuai dengan limit yang disetujui oleh Bank, dimana atas pengambilan uang tunai tersebut dikenakan Biaya Administrasi dan Bunga yang dihitung berdasarkan persentase dari jumlah pengambilan atau minimal jumlah tertentu yang ditetapkan oleh Bank.
"Bea Materai" adalah pajak yang dikenakan atas dokumen berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku yang dibebankan kepada Pemegang Kartu untuk setiap pembayaran yang dilakukan.
"Biaya Administrasi" adalah biaya-biaya yang akan dikenakan oleh Bank kepada Pemegang Kartu sehubungan dengan penggunaan Kartu Kredit.
"Biaya Keterlambatan" adalah biaya yang dikenakan kepada Pemegang Kartu apabila membayar tagihannya melewati batas Tanggal Jatuh Tempo.
"Billing Statement" atau "Lembar Penagihan" adalah pemberitahuan kepada Pemegang Kartu Utama yang antara lain mengenai jumlah Tagihan Bulan Ini, jumlah Pembayaran Minimum dan Tanggal Jatuh Tempo untuk melakukan pembayaran dalam suatu periode penagihan Kartu Kredit.
"Bunga" adalah beban biaya yang akan dikenakan kepada Pemegang Kartu apabila Tagihan Bulan Ini tidak dibayar penuh dan/atau apabila pembayaran dilakukan setelah Tanggal Jatuh Tempo.
"Tanya OCBC" adalah layanan telepon perbankan PT Bank OCBC NISP, Tbk yang dapat dihubungi melalui nomor telepon 1500-999 atau nomor lainnya yang diberitahukan oleh Bank dari waktu ke waktu.
Bunga dan Biaya
Iuran Tahunan (bebas iuran tahun pertama) |
Kartu Utama Rp1.000.000 per tahun, Kartu Tambahan: Rp500.000 per tahun |
Bunga Ritel | 1,75% per bulan, 21% per tahun |
Bunga Penarikan Tunai | 1,75% per bulan, 21% per tahun |
Pembayaran Minimum | 5% dari tagihan atau minimum Rp50.000 (Hingga 31 Desember 2024 atau selalu mengikat dengan ketentuan Bank Indonesia) |
Biaya Penarikan Tunai | 6% atau minimum Rp 100,000 (mana yang lebih besar) |
Biaya Keterlambatan Pembayaran (Late Charge) | 1% dari total tagihan, minimum Rp50.000 dan maksimum Rp100.000 (Hingga 31 Desember 2024 atau selalu mengikat dengan ketentuan Bank Indonesia) |
Biaya Melebihi Batas Limit (over limit) | 6% dari kelebihan limit, minimum Rp100,000 dan maksimum Rp250,000 |
Penggantian Kartu Rusak atau Hilang | Rp100,000 |
Biaya Pengiriman Billing Statement | Rp12,500 per tagihan |
Biaya Permintaan Salinan Transaksi | Nota Transaksi Rp50,000, Tagihan Bulanan Rp30,000, dan Biaya Check/Giro yang Ditolak Rp25,000 |
Biaya Materai akan dikenakan untuk pembayaran tertentu |
Nilai pembayaran diatas Rp5.000.000 dikenakan Biaya Materai Rp10.000 |
Biaya Pembayaran Kartu Kredit Melalui Teller di Cabang OCBC | Rp10.000 |
Biaya Pengajuan Cicilan |
- Melalui Aplikasi ONe Mobile/lainnya Rp15.000 per transaksi
- Biaya pengajuan cicilan melalui Tanya OCBC Rp20.000 per transaksi |
Biaya Pembatalan atau Percepat Pembayaran Cicilan | Rp200.000 per transaksi |
Biaya Transfer | Rp10.000 ke rekening OCBC Rp25.000 ke rekening Bank Lain |
Biaya Pengiriman E-Statement melalui Email Biaya Kenaikan Limit Biaya Notifikasi |
Rp5.000 per tagihan per bulan Rp50.000 per permintaan Rp10.000 per tagihan per bulan |
Informasi Penting |
|
Perhitungan Bunga Untuk Transaksi Pembelanjaan (Ritel):
Bunga akan dikenakan jika Pemegang Kartu membayar kurang dari total tagihan baru, atau membayar setelah Tanggal Jatuh Tempo. Bunga untuk Transaksi Pembelanjaan dihitung berdasarkan Tanggal Pembukuan (Posting Date) dari transaksi yang dilakukan. Suku bunga yang berlaku untuk transaksi pembelanjaan tercantum pada Lembar Penagihan. Biaya, denda, ataupun bunga yang belum dibayarkan tidak termasuk dalam komponen perhitungan bunga. Bunga akan ditagihkan pada lembar penagihan berikutnya. Untuk perhitungan bunga secara lengkap dapat dilihat pada ilustrasi perhitungan bunga kartu kredit.
Perhitungan Bunga Untuk Transaksi Pengambilan Tunai (Cash Advance):
Bunga untuk Pengambilan Tunai (Cash Advance) dibebankan dan dihitung sejak Tanggal Penarikan (Cash Advance) sampai dengan tanggal dilakukannya pembayaran penuh dari transaksi Pengambilan Tunai tersebut. Suku bunga yang berlaku untuk transaksi Pengambilan Tunai tercantum pada Lembar Penagihan. Biaya, denda, ataupun bunga yang belum dibayarkan tidak termasuk dalam komponen perhitungan bunga. Untuk perhitungan bunga secara lengkap dapat dilihat pada ilustrasi Perhitungan Bunga Kartu Kredit.
*Ilustrasi ini menggunakan perhitungan tanggal jatuh tempo Kartu Kredit Platinum
Catatan:
Ilustrasi perhitungan bunga dapat memberikan hasil berbeda yang disebabkan oleh:
Contoh perhitungan bunga transaksi Pengambilan Tunai:
Transaksi pengambilan Tunai sebesar Rp 1.000.000 dilakukan dan dibukukan pada tanggal 8 Maret 2020. Tanggal cetak Lembar Penagihan adalah 10 Maret 2020. Tanggal Jatuh Tempo adalah 2 April 2020.
Bunga transaksi Pengambilan Tunai yang tercetak di Lembar Penagihan bulan April 2020 adalah Rp 1.726 (*** lihat cara perhitungan dibagian bawah).
Gambar perhitungan hari bunga untuk transaksi Pengambilan Tunai (Cash Advance)
** Ilustrasi ini menggunakan perhitungan tanggal Jatuh Tempo Kartu Kredit Titanium
*** Pehitungan bunga untuk transaksi Pengambilan Tunai ditagihkan di bulan April 2020 adalah sebagai berikut:
Selisih hari = (10 - 8) + 1 = 3 hari, Bunga = Rp 1.000.000 x 3 x (1,75% x 12 bulan) / 365 = Rp 1.726
PIN adalah kode rahasia yang diberikan kepada pemegang kartu kredit OCBC, berfungsi untuk transaksi pembelanjaan offline, tarik tunai atau bill payment di ATM OCBC.
Dapatkan PIN Kartu Kredit melalui pilihan channel berikut ini:
Jagalah PIN Anda dari penyalahgunaan: Jangan menuliskan PIN Anda di media apapun, jangan menginformasikan kepada pihak lain termasuk pihak Bank.
Catatan
Informasi Dalam Lembar Tagihan
Lembar tagihan merupakan catatan atas rincian transaksi Kartu Kredit OCBC (dari tanggal penagihan bulan sebelumnya ke tanggal penagihan bulan berikutnya). Rincian transaksi yang dicatat adalah transaksi yang dilakukan oleh kartu utama dan kartu tambahan (bila ada). Kartu tambahan tidak akan menerima lembar tagihan yang terpisah.
Nomor Kartu Kredit Utama
Adalah nomor Kartu Kredit Utama OCBC.
Tanggal Cetak Tagihan
Adalah tanggal ditagihnya transaksi-transaksi dan saldo hutang terhutang lainnya. Tanggal ini setiap bulannya akan jatuh pada tanggal yang sama.
Tanggal Jatuh Tempo
Adalah batas akhir pembayaran atas saldo terhutang yang harus sudah diterima oleh PT. Bank OCBC NISP, Tbk yaitu 16 hari untuk Kartu Kredit Platinum, 90°N, Voyage dan 23 hari untuk Kartu Kredit Titanium sejak tanggal penagihan. Pembayaran minimum harus dilunasi setiap bulan pada atau sebelum jatuh tempo walaupun Anda belum menerima Lembar Tagihan. Pembayaran yang diterima setelah tanggal jatuh tempo akan dikenakan biaya keterlambatan.
Tagihan Bulan Ini
Adalah saldo terhutang pada saat tanggal penagihan yang mencakup saldo terhutang bulan lalu ditambah transaksi-transaksi sampai dengan tanggal penagihan, biaya-biaya, bunga dan koreksi dikurangi pembayaran dan kredit.
Pembayaran Minimum
Pembayaran minimum adalah 5% dari saldo terhutang atau minimum Rp 50.000 (mana yang lebih besar). Bila saldo terhutang Anda melebihi batas kredit Anda, maka kelebihan tersebut akan ditambahkan pada pembayaran minimum yang akan jatuh tempo. Apabila Anda belum membayar seluruh pembayaran minimum bulan lalu, jumlah tersebut akan ditambahkan juga pada pembayaran minimum Anda yang akan jatuh tempo. Apabila ada transaksi cicilan maka akan ditagih secara penuh.
*Hingga 31 Desember 2024 atau selalu mengikat dengan ketentuan Bank Indonesia
Tanggal Transaksi
Adalah tanggal transaksi belanja, penarikan uang tunai atau transaksi lainnya yang dilakukan dengan menggunakan Kartu kredit OCBC.
Tanggal Pembukuan (Tanggal Posting)
Adalah tanggal transaksi Anda dibukukan atau dibebankan ke dalam rekening Kartu Kredit OCBC Anda.
Uraian Transaksi
Informasi di dalam kolom ini merupakan rincian transaksi yang dilakukan menggunakan Kartu Kredit OCBC Anda:
Pembelanjaan
Adalah total transaksi pembelanjaan Kartu Kredit OCBC Anda bulan ini.
Bunga & Biaya Administrasi
Adalah besarnya bunga (hanya jika terdapat biaya bunga) dan biaya administrasi yang dikenakan.
Pembayaran
Adalah besarnya pembayaran tagihan Kartu Kredit OCBC yang Anda lakukan.
Total
Adalah besarnya tagihan yang harus Anda bayar bulan ini.
Limit Gabungan
Total batas kredit yang diberikan kepada seorang pemegang kartu melalui 1 atau lebih kartu kredit yang dimilikinya. Total batas kredit Kartu Kredit OCBC Anda merupakan gabungan batas kredit dari semua kartu kredit yang anda miliki. Apabila hanya memiliki 1 kartu maka limit gabungan sama dengan limit Kartu Utama Anda.
Sisa Kredit Gabungan
Adalah jumlah batas kredit yang tersisa sampai dengan tanggal penagihan dan dapat digunakan untuk bertransaksi.
Miles Saat Ini
Adalah jumlah Miles yang Anda dapatkan bulan ini.
Miles Hangus Bulan Depan
Adalah informasi jumlah miles yang akan kadaluwarsa
Tanggal Kadaluwarsa
Adalah tanggal batas waktu berlakunya Miles Anda.
Suku Bunga (% Bunga Retail)
Adalah informasi besarnya bunga yang dikenakan karena pembayaran tagihan yang tidak dibayar penuh oleh nasabah. Besarnya suku bunga ditentukan oleh pihak bank.
Suku Bunga (% Penarikan Tunai)
Adalah informasi bunga yang dikenakan karena transaksi penarikan tunai, besarnya suku bunga ditetapkan pihak Bank.
Catatan:
Anda akan dikenakan bunga, bila:
Merchant Rekanan di Indonesia
Bertransaksi dengan penawaran spesial dari merchant-merchant rekanan Bank OCBC di Indonesia
Merchant Rekanan VISA
Bertransaksi dengan penawaran spesial dari merchant-merchant rekanan VISA di seluruh dunia
Merchant Rekanan di Singapura dan Malaysia
Bertransaksi dengan penawaran spesial dari merchant-merchant rekanan VISA di Singapura dan Malaysia
KPR Easy Start memiliki keunggulan angsurannya ringan dibeberapa tahun diawal kredit. Dengan angsuran lebih ringan nasabah dapat memiliki rumah lebih cepat.
Angsuran ringan diawal kredit sehingga sesuai dengan pendapatan dari generasi muda diawal masa kerja (karir)
Angsuran Easy Start dibuat berjenjang kenaikannya sehingga masih sesuai dengan kenaikan pendapatan dari nasabah.
Pinjaman yang diperoleh dari KPR Easy Start maksimal adalah Rp. 2,5 Milyar , jika uang muka yang dibayarkan sebear 20% , maka dengan KPR Easy Start nasabah bisa membeli rumah seharga Rp, 3 Milyar
Tidak menemukan apa yang Anda Cari?
Lihat FAQ