Kartu Kredit Voyage OCBC

Jelajahi destinasi impian Anda dengan mileage unggulan dan dining mewah setiap bulan

Voyage Travel Privileges

Voyage Miles untuk setiap transaksi & fasilitas Airport Lounge via Dragon Pass

24/7 Personal Concierge

Layaknya asisten pribadi untuk memenuhi aspirasi kebutuhan Anda

Voyage Complimentary

Tingkatkan transaksi ritel min. Rp60 Juta dan nikmati benefit Voyage Complimentary. Jaga saldo tabungan min. Rp500 Juta/bulan. Info: ocbc.id/voyagecomplimentary

Keuntungan Lainnya

placeholder.png

Cairkan Sisa Limit Kartu Kredit

Kini kamu bisa mencairkan sisa limit kartu kredit langsung ke rekening tabungan dengan bunga hingga 0% melalui OCBC mobile
Info: web.ocbc.id/cairlimitcc

placeholder.png

Naik MRT di luar negeri tinggal TAP

Dengan fitur Contactless, berlaku di negara dan perusahaan transportasi yang menerima pembayaran dengan Kartu Kredit dan contactless

placeholder.png

Contactless

Dilengkapi dengan fitur nirsentuh (contactless) untuk kenyamanan & keamanan serta kecepatan bertransaksi

placeholder.png

Promo Menarik

Manfaatkan berbagai macam promo menarik yang dapat Anda nikmati bersama keluarga
Info: ocbc.id/promo

placeholder.png

Akses Tarik Tunai

Bebas tarik tunai di lebih dari 1 juta ATM seluruh dunia

placeholder.png

Metode Pembayaran Bervariasi

Bayar kartu kredit dengan mudah kapan saja dan di mana saja

placeholder.png

Bayar Tagihan Fleksibel

Pembayaran tagihan kartu kredit minimum 5% dari total tagihan

placeholder.png

Kemudahan transaksi melalui Alipay/Weixin Pay dengan Kartu Kredit OCBC

Kini traveling di luar negeri jadi lebih mudah karena bisa bertransaksi di Alipay & Weixin Pay dengan Kartu Kredit OCBC. Info: web.ocbc.id/trxchina

    Fitur produk dan informasi lainnya

    Fasilitas

    Syarat dan Ketentuan Umum Kartu Kredit

    Bunga dan Biaya

    Persyaratan Kartu Kredit OCBC Voyage Private

    Persyaratan Kartu Kredit OCBC Voyage Premier

    Persyaratan Kartu Kredit OCBC Voyage

    Kartu Kredit Anda

    Informasi Dalam Lembar Tagihan

    Merchant Rekanan di Indonesia

    Ringkasan Informasi Produk

Voyage Miles

Setiap transaksi ritel Rp 10.000 akan mendapatkan 1 Voyage Miles

  1. Transaksi pembelanjaan yang mendapatkan Voyage Miles adalah transaksi pembelanjaan ritel dari Kartu Kredit utama dan Kartu Kredit tambahan yang telah dibukukan pada sistem Bank.
  2. Transaksi yang tidak mendapatkan Voyage Miles adalah sebagai berikut:
    • Seluruh transaksi cicilan,
    • Tarik tunai,
    • Loan on Phone,
    • Transaksi yang dibatalkan
    • Transaksi pembayaran tagihan bulanan dan layanan instansi pemerintahan (berlaku efektif per 11 Juni 2024):
      • Pembayaran Perusahaan Listrik Negara (PLN)
      • Pembayaran Perusahaan Air Minum (PAM)
      • Online Pajak
      • Bea Cukai
      • Pembayaran BPJS, dan
      • Pembayaran instasi pemerintahan lainnya melalui platform e-commerce
  3. Transaksi pada kartu Tambahan diperhitungkan pada Kartu Utama.
  4. Voyage Miles hanya diberikan pada kartu kredit utama Anda dengan status pembayaran lancar dan tidak terblokir.
  5. Jenis transaksi yang tidak diperhitungkan dalam program ini meliputi transaksi berikut:
    • Transaksi tarik tunai (cash advance) dan Loan on Phone (LOP)
    • Semua biaya terkait kartu kredit
    • Transaksi cicilan berjalan
    • Transaksi sanggahan, double posting, transaksi yang dibatalkan, dan pembayaran berulang.
  6. Voyage Miles akan dikreditkan maksimal 1 bulan setelah transaksi dibukukan pada sistem Bank.
  7. Miles akan diberikan dalam bentuk Voyage Miles yang dapat dilihat pada kolom saldo Miles pada lembar tagihan Kartu Kredit Anda.
  8. Bahwa Bank berhak melakukan pendebitan atas Voyage Miles yang dikreditkan sebelumnya apabila nasabah mengubah transaksi menjadi cicilan atau tidak memenuhi ketentuan.

Penukaran Voyage Miles

  1. Rebate hingga 100% untuk berbagai transaksi Kartu Kredit OCBC Voyage dengan menukarkan Voyage Miles.
    1 Voyage Miles = Rp100
  2. Penukaran ke Airline Frequent Flyer efektif 17 September 2024,
    1 Voyage Miles = 1,05 Garuda Miles (minimum penukaran adalah 1.000 Voyage Miles) dan setara dengan 1 KrisFlyer atau 1 AirAsia Points. Nama penerima Garuda Miles/KrisFlyer/AirAsia Points harus sesuai dengan nama pemegang kartu.
  3. Voyage Miles juga dapat ditukarkan dengan Tiket pesawat apapun kemanapun tanpa black out date, Hotel, Sewa Kendaraan hingga barang luxury ataupun kebutuhan sehari-hari Anda.
  4. Penukaran Voyage Miles dapat dilakukan melalui Voyage Exchange 24/7 Personal Concierge +6221 26506363 atau email tanya@ocbc.id
  5. Penukaran Voyage Miles maksimal hingga 150.000 Voyage Miles/bulan.
  6. Pada saat melakukan penukaran Voyage Miles, pastikan kartu kredit dalam keadaan aktif dan tidak terblokir.

Fasilitas Airport Lounge

Airport Lounge Bandara Internasional

Dapatkan akses gratis hingga 2x per tahun ke 1.356 International Airport Lounge di lebih dari 703 bandara di 137 negara dengan aplikasi DragonPass. Daftar airport lounge dapat dilihat di aplikasi DragonPass.

Untuk menikmati fasilitas ini, pemegang Kartu Kredit wajib menghubungi Tanya 1500-999 untuk mendapatkan Nomer Membership Activation Code DragonPass. Info lebih lanjut kunjungi : ocbc.id/dragonpass

Airport Lounge Bandara Domestik

Dapatkan akses gratis tanpa batas di Airport Lounge berbagai Bandara di kota besar di Indonesia. Daftar Airport Lounge yang bekerjasama kunjungi : ocbc.id/loungedomestik

Voyage Exchange

Layanan terpadu penukaran Voyage Miles yang siap melayani Anda 24/7 melalui +6221-26506363 dapat digunakan untuk :

  • Pengaturan jadwal perjalanan dan rekomendasi tempat wisata
  • Penyewaan kendaraan termasuk fasilitas Limousine
  • Reservasi di Restoran favorit
  • Personal buyer kebutuhan lifestyle mulai dari gadget, tas, perhiasan hingga kado istimewa
  • Pembelian tiket konser musik atau pertunjukan di seluruh dunia.

Cicilan Ringan

Konversi Cicilan adalah fasilitas kredit berjangka atas transaksi pembelanjaan kartu kredit Anda mulai dari 3 hingga 36 bulan dengan cicilan ringan. Suku bunga Konversi Cicilan ditentukan dengan Bank OCBC dan dapat berubah sewaktu-waktu dengan pemberitahuan sebelumnya. Jangka waktu cicilan ditetapkan sendiri oleh Pemegang Kartu dan tidak dapat diubah kembali. Pemegang Kartu dapat mengajukan permohonan konversi Cician melalui :

  1. SMS

    Kirim SMS dari Nomor Handphone yang terdaftar di sistem Kartu Kredit dan Anda akan mendapatkan balasan berupa konfirmasi.

    Format SMS : OCBC(spasi)CICIL(spasi)16 Digit No Kartu Kredit#Jumlah Transaksi#Tenor
    Contoh: OCBC CICIL 5241690000001234#30000000#12

  2. OCBC mobile
    1. Login kedalam Aplikasi OCBC mobile
    2. Pada Tab ‘Pinjam’, pilih jenis Kartu Kredit yang Anda inginkan
    3. Klik Ubah Cicilan pada pilihan transaksi yang tersedia
    4. Pilih Cicilan dan tenor yang Anda inginkan, lalu klik ‘Lanjut’
    5. Masukan ‘PIN Transaksi’
    6. Pengajuan cicilan Anda telah berhasil dikirim. Konfirmasi akan dikirim melalui email.

Diterima di Seluruh Dunia

Kartu OCBC Voyage diterima di seluruh dunia, di lebih dari 29 juta merchant (tempat usaha) dan jasa rekanan yang bekerjasama dengan Mastercard International


Akses Tunai di Seluruh Dunia

Selain leluasa menarik tunai di seluruh cabang Bank OCBC, kartu kredit OCBC Voyage Anda bisa digunakan untuk menarik tunai di lebih dari 1 juta ATM seluruh dunia, selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Anda bisa menarik tunai hingga 70% dari limit kartu kredit OCBC Voyage Anda dengan cara mengunjungi ATM terdekat dan pilih menu tarik tunai dengan menggunakan PIN kartu kredit Anda.


Fasilitas Bill Payment (Pembayaran Tagihan)

Kartu Kredit OCBC Anda dapat digunakan untuk transaksi pembayaran tagihan bulanan seperti Telkom, PLN, PAM, TV berlangganan, Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL), dan Asuransi, dengan cara:

  1. OCBC Bill
    Daftarkan tagihan bulanan Anda untuk penyedia jasa layanan (provider) yang bekerjasama dengan OCBC dengan menghubungi Tanya OCBC 1500-999 atau Relationship Manager Anda. Informasi selengkapnya, klik di sini

  2. ATM OCBC
    Kunjungi ATM OCBC terdekat dan pilih menu “Pembayaran atau Pembelian” atau tarik tunai dengan menggunakan PIN kartu kredit Anda. Apabila Anda belum memiliki PIN, segera buat PIN. Informasi lebih lanjut kunjungi ocbc.id/pin


Fleksibilitas Pembayaran Tagihan

Tagihan Kartu Kredit OCBC Anda dapat dibayar minimum 5% dari total tagihan atau Rp50.000 (mana yang lebih besar)


Metode Pembayaran Tagihan

Anda bisa membayar tagihan kartu kredit OCBC dengan cara:

  • Melalui ATM Bank OCBC atau melalui menu transfer pada jaringan ATM Bersama atau ATM Prima
  • Melalui Internet Banking dan Mobile Banking Bank OCBC
  • Melalui setoran tunai di seluruh cabang Bank OCBC
  • Melalui Direct Debit dengan menandatangani standing instruction di seluruh cabang Bank OCBC
  • Melalui Lalu Lintas Giro (LLG)/Kliring, ditujukan kepada Bank OCBC dengan mencantum nomor kartu kredit OCBC Voyage
  • Melalui pemindahbukuan dari tabungan/giro OCBC di seluruh cabang Bank OCBC

Tanya OCBC

Kami siap melayani Anda 24 jam sehari 7 hari seminggu untuk mendapatkan informasi mengenai Kartu Kredit OCBC di 1500-999

Syarat dan Ketentuan Umum Kartu Kredit OCBC 

 

Definisi
Dalam Syarat dan Ketentuan ini, kecuali dinyatakan lain dalam konteksnya, istilah-istilah di bawah ini mempunyai arti sebagai berikut:

"Anjungan Tunai Mandiri" selanjutnya disebut "ATM" adalah mesin yang bisa dipakai oleh Pemegang Kartu untuk mengakses layanan perbankan selama 24 jam.

"Bank" adalah PT Bank OCBC NISP, Tbk, suatu perusahaan perbankan yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, berkedudukan di Jakarta Selatan dan beralamat di OCBC Tower, Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 25 Jakarta 12940 termasuk seluruh kantor cabang bank yang berada di Indonesia.

"Batas Pengambilan Tunai" adalah batas maksimal penarikan uang tunai di Counter atau ATM sesuai dengan limit yang disetujui oleh Bank, dimana atas pengambilan uang tunai tersebut dikenakan Biaya Administrasi dan Bunga yang dihitung berdasarkan persentase dari jumlah pengambilan atau minimal jumlah tertentu yang ditetapkan oleh Bank.

"Bea Materai" adalah pajak yang dikenakan atas dokumen berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku yang dibebankan kepada Pemegang Kartu untuk setiap pembayaran yang dilakukan.

"Biaya Administrasi" adalah biaya-biaya yang akan dikenakan oleh Bank kepada Pemegang Kartu sehubungan dengan penggunaan Kartu Kredit.

"Biaya Keterlambatan" adalah biaya yang dikenakan kepada Pemegang Kartu apabila membayar tagihannya melewati batas Tanggal Jatuh Tempo.

"Billing Statement" atau "Lembar Penagihan" adalah pemberitahuan kepada Pemegang Kartu Utama yang antara lain mengenai jumlah Tagihan Bulan Ini, jumlah Pembayaran Minimum dan Tanggal Jatuh Tempo untuk melakukan pembayaran dalam suatu periode penagihan Kartu Kredit.

"Bunga" adalah beban biaya yang akan dikenakan kepada Pemegang Kartu apabila Tagihan Bulan Ini tidak dibayar penuh dan/atau apabila pembayaran dilakukan setelah Tanggal Jatuh Tempo.

"Tanya OCBC" adalah layanan telepon perbankan PT Bank OCBC NISP, Tbk yang dapat dihubungi melalui nomor telepon 1500-999 atau nomor lainnya yang diberitahukan oleh Bank dari waktu ke waktu.

Info lebih lanjut

Bunga dan Biaya

Iuran Tahunan*
Nasabah Private Banking : Bebas Iuran Tahunan untuk kartu utama atau kartu tambahan selama pemegang Kartu Utama merupakan nasabah Private Banking

Nasabah Premier Banking :
  • Kartu utama : Bebas Iuran Tahunan selama menjadi nasabah Premier Banking Bank OCBC dengan menjaga total gabungan dana (AUM) Rp 500.000.000
  • Kartu Tambahan:
    • Bebas iuran tahun kedua dan seterusnya untuk Kartu Tambahan apabila total transaksi dari Kartu Utama dan 1 Kartu Tambahan min. Rp300 Juta pada 1 tahun sebelumnya
    • Selain 2 ketentuan di atas akan dikenakan iuran tahunan sebesar Rp2,5 Juta
Diluar Nasabah Private dan Premier Banking :
  • Kartu utama : Rp 8.000.000 atau total transaksi kartu utama dan kartu tambahan minimal Rp 300.000.000 pada 1 tahun sebelumnya
  • Kartu Tambahan : Rp 2.500.000 per kartu
*Ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan Bank
Bunga Ritel 1,75% per bulan, 21% per tahun
Bunga Penarikan Tunai 1,75% per bulan, 21% per tahun
Pembayaran Minimum 5% dari tagihan atau minimum Rp50.000 (hingga 31 Desember 2024 atau selalu mengikat dengan ketentuan Bank Indonesia)
Biaya Penarikan Tunai 6% atau minimum Rp100,000 (mana yang lebih besar)
Biaya Keterlambatan Pembayaran (Late Charge) 1% dari total tagihan, minimum Rp50.000 dan maksimum Rp100.000 (hingga 31 Desember 2024 atau selalu mengikat dengan ketentuan Bank Indonesia)
Biaya Melebihi Batas Limit (over limit) 6% dari kelebihan limit, minimum Rp100.000 dan maksimum Rp250,000
Penggantian Kartu Rusak atau Hilang Rp2.500.000
Biaya Pengiriman Billing Statement Rp12,500 per tagihan
Biaya Permintaan Salinan Transaksi Nota Transaksi Rp50,000, Tagihan Bulanan Rp30,000, dan Biaya Check/Giro yang Ditolak Rp25,000
Biaya Materai akan dikenakan untuk pembayaran tertentu

Nilai pembayaran diatas Rp5 juta dikenakan Biaya Materai Rp10.000

Biaya Pembayaran Kartu Kredit Melalui Teller di Cabang OCBC Rp10,000
Biaya Pengajuan Cicilan

Melalui Aplikasi OCBC mobile/lainnya Rp15.000 per transaksi

Biaya pengajuan cicilan melalui Tanya OCBC Rp20.000 per transaksi

Biaya Pembatalan atau Percepat Pembayaran Cicilan Rp200,000 per transaksi
Biaya Transfer Rp10,000 ke rekening OCBC
Rp25,000 ke rekening Bank Lain

Biaya Pengiriman E-Statement melalui email

Biaya Kenaikan Limit

Biaya Notifikasi

Biaya Penukaran Voyage Miles

Rp5.000 per tagihan per bulan

Rp50.000 per permintaan

Rp10.000 per tagihan per bulan

Rp10.000 untuk setiap pengajuan

Informasi Penting
  • Sesuai Peraturan Bank Indonesia, Nasabah tidak diperkenankan menggunakan Kartu Kredit untuk transaksi penarikan tunai di merchant.
  • Waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan Bank OCBC. Kami tidak pernah meminta data rahasia Anda, seperti PIN, Password, Passcode/OTP dan User ID.

31 Desember 2024Perhitungan Bunga Untuk Transaksi Pembelanjaan (Ritel):31 Desember 2024
Bunga akan dikenakan jika Pemegang Kartu membayar kurang dari total tagihan baru, atau membayar setelah Tanggal Jatuh Tempo. Bunga untuk Transaksi Pembelanjaan dihitung berdasarkan Tanggal Pembukuan (Posting Date) dari transaksi yang dilakukan. Suku bunga yang berlaku untuk transaksi pembelanjaan tercantum pada Lembar Penagihan. Biaya, denda, ataupun bunga yang belum dibayarkan tidak termasuk dalam komponen perhitungan bunga. Bunga akan ditagihkan pada lembar penagihan berikutnya. Untuk perhitungan bunga secara lengkap dapat dilihat pada ilustrasi perhitungan bunga kartu kredit.

Perhitungan Bunga Untuk Transaksi Pengambilan Tunai (Cash Advance):
Bunga untuk Pengambilan Tunai (Cash Advance) dibebankan dan dihitung sejak Tanggal Penarikan (Cash Advance) sampai dengan tanggal dilakukannya pembayaran penuh dari transaksi Pengambilan Tunai tersebut. Suku bunga yang berlaku untuk transaksi Pengambilan Tunai tercantum pada Lembar Penagihan. Biaya, denda, ataupun bunga yang belum dibayarkan tidak termasuk dalam komponen perhitungan bunga. Untuk perhitungan bunga secara lengkap dapat dilihat pada ilustrasi Perhitungan Bunga Kartu Kredit.

Ilustrasi Perhitungan Bunga Transaksi Pembelanjaan (Ritel)*

*Ilustrasi ini menggunakan perhitungan tanggal jatuh tempo Kartu Kredit Platinum

Catatan:
Ilustrasi perhitungan bunga dapat memberikan hasil berbeda yang disebabkan oleh:

  1. Pembulatan dalam perhitungan.
  2. Urutan pelunasan tagihan. Untuk keterangan lebih lanjut atas urutan pelunasan tagihan, Anda dapat merujuk ke Syarat dan Ketentuan Umum Kartu Kredit OCBC.

Ilustrasi Perhitungan Bunga Transaksi Tarik Tunai (Cash Advance)**

Contoh perhitungan bunga transaksi Pengambilan Tunai:
Transaksi pengambilan Tunai sebesar Rp1.000.000 dilakukan dan dibukukan pada tanggal 8 Maret 2020. Tanggal cetak Lembar Penagihan adalah 10 Maret 2020. Tanggal Jatuh Tempo adalah 2 April 2020.

Bunga transaksi Pengambilan Tunai yang tercetak di Lembar Penagihan bulan April 2020 adalah Rp2.215 (*** lihat cara perhitungan dibagian bawah).

Gambar perhitungan hari bunga untuk transaksi Pengambilan Tunai (Cash Advance)

** Ilustrasi ini menggunakan perhitungan tanggal Jatuh Tempo Kartu Kredit Titanium
*** Pehitungan bunga untuk transaksi Pengambilan Tunai ditagihkan di bulan April 2020 adalah sebagai berikut:

Selisih hari = (10 - 8) + 1 = 3, Bunga = Rp1.000.000 x 3 x (2,245% x 12 bulan) / 365 = Rp2.215

 Persyaratan Umum:

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Paspor dan fotokopi KITAS (Khusus WNA)
  • Fotokopi NPWP


Jenis Kartu Persyaratan Khusus Dokumen Penghasilan

  • Usia 21 - 65 tahun
  • WNI dan WNA
  • Terdaftar sebagai Nasabah Private Banking OCBC
Nasabah yang terdaftar sebagai Nasabah Private Banking dengan penempatan dana sejumlah Rp10 Miliar

 Persyaratan Umum:

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Paspor dan fotokopi KITAS (Khusus WNA)
  • Fotokopi NPWP


Jenis Kartu Persyaratan Khusus Dokumen Penghasilan

  • Usia 21 - 65 tahun
  • WNI dan WNA
  • Terdaftar sebagai Nasabah Premier Banking OCBC
  • Nasabah yang terdaftar sebagai Nasabah Premier Banking kurang dari 3 bulan melakukan minimal penempatan dana satu (1x) sejumlah Rp 500 juta
  • Nasabah yang terdaftar sebagai Nasabah Premier Banking lebih dari 3 bulan memiliki saldo gabungan rata-rata sejumlah Rp 500 juta

 Persyaratan Umum:

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Paspor dan fotokopi KITAS (Khusus WNA)
  • Fotokopi NPWP


Jenis Kartu Persyaratan Khusus Dokumen Penghasilan

  • Usia 21 - 75 tahun
  • WNI dan WNA
  • Min. pendapatan Rp 100 juta/bulan atau min. total dana (tabungan dan deposito) di Bank OCBC Rp 1 miliar
  • Rekening koran dengan rata-rata dana 3 bulan terakhir (deposito dan tabungan) di OCBC min. Rp 1 miliar, atau
  • Laporan keuangan perusahaan terbuka, atau
  • Slip gaji asli atau
  • SPT

OCBC berhak menentukan besarnya pagu kredit dan jenis Kartu yang akan diberikan oleh OCBC kepada Pemegang Kartu

Kartu Kredit Anda

  1. Chip
    Chip berfungsi untuk menyimpan data rahasia Anda serta untuk kenyamanan dan keamanan bertransaksi yang lebih baik.
  2. Nama Anda
    Hanya nama yang tercetak di dalam Kartu Kredit yang berhak untuk menggunakannya. Untuk itu periksa nama di dalam kartu kredit Anda dan segera laporkan kepada OCBC bila nama yang tercetak tidak sesuai.
  3. Tanggal Berlaku
    Kartu Anda berlaku sejak Anda menerima dan mengaktivasi Kartu Kredit Anda pada bulan yang tercetak pada bagian ini sampai dengan hari terakhir dari bulan yang tercetak pada bagian ini.
  4. Nomor Kartu Kredit
    Ini adalah nomor khusus untuk kartu kredit Anda. Cantumkan setiap kali Anda melakukan korespondensi dengan OCBC. Setiap pembayaran atau transaksi apapun dari Kartu Kredit Anda, mohon mencantumkan nomornya dengan jelas.
  5. Stiker Tanda Tangan
    Segera tandatangani pada bagian ini begitu menerima Kartu Kredit OCBC. Pastikan tanda tangan Anda sama dengan yang tercantum di dalam Kartu Tanda Penduduk/Kartu Identitas Anda.
  6. Magnet Stripe
    Hindarkan bagian ini dari magnet dan jangan tergores karena bagian ini menyimpan data mengenai Kartu Kredit Anda.
  7. Tanya OCBC
    Untuk informasi apapun yang Anda butuhkan mengenai Kartu Kredit OCBC, Anda bisa menghubungi nomor tersebut.

Personal Identification Number
PIN adalah kode rahasia yang diberikan kepada pemegang kartu kredit OCBC, berfungsi untuk transaksi pembelanjaan, tarik tunai atau bill payment di ATM OCBC.
Jagalah PIN Anda dari penyalahgunaan: jangan menuliskan PIN Anda di media apapun, jangan menginformasikan kepada pihak lain termasuk pihak Bank.
Pemegang Kartu dapat mengajukan permohonan PIN melalui Aplikasi OCBC mobile, atau dengan SMS dari nomor handphone Pemegang Kartu yang terdaftar di sistem Kartu Kredit milik Bank dan akan langsung mendapat balasan berupa nomor PIN yang diinginkan.
Format SMS:
OCBC(spasi)SETPINCC(spasi)4 Digit Akhir Kartu Kredit#Tanggal Lahir DDMMYYYY#6 Digit PIN Yang Anda Inginkan
Contoh = OCBC SETPINCC 1234#14121990#180825
Kirim ke 86477

Kelonggaran Waktu Pembayaran
Apabila tanggal jatuh tempo tagihan Kartu Kredit bertepatan pada hari Sabtu/Minggu atau Hari libur Nasional atau Hari Cuti Bersama yang dinyatakan resmi oleh Pemerintah Republik Indonesia, maka Bank OCBC memberikan kelonggaran waktu pembayaran kepada Pemegang Kartu sampai dengan Hari Kerja resmi terdekat sesudahnya.

Kesalahan Pada Lembar Tagihan
Bila Anda meragukan atau tidak mengakui transaksi yang tercetak pada lembar tagihan, segera hubungi Tanya OCBC selambat-lambatnya 45 hari kalender sejak tanggal cetak Lembar Tagihan dan mengajukan melalui surat dengan menginformasikan data-data berikut:
- Nama dan nomor kartu Anda
- Rincian transaksi dan jumlah yang disanggah
- Tanggal transaksi
- Alasan sanggahan
- Tanda tangan Anda
- Surat Sanggahan harap dikirimkan ke:
OCBC Card Center
PT. Bank OCBC NISP Tbk.
Unsecured Loan Division
Jl. Gunung Sahari 7 No. 36 (Gedung Gunsa 3) Jakarta Pusat 10720

Transaksi di Luar negeri
Setiap transaksi yang dilakukan dengan menggunakan mata uang asing akan dikonversikan ke dalam Rupiah pada tanggal pembukuan berdasarkan nilai tukar yang ditetapkan oleh Bank OCBC dan VISA atau MasterCard International. Perbedaan nilai tukar dimungkinkan karena adanya fluktuasi perubahan nilai tukar.

Kartu Hilang atau Dicuri
Segera laporkan kehilangan Kartu Kredit Anda ke Tanya OCBC. Setiap transaksi yang terjadi sebelum adanya laporan kepada pihak Bank, akan menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya. Hubungi Tanya OCBC 1500-999.

Pemindahan Saldo Terhutang
Bank OCBC berhak memindahkan saldo terhutang kepada pihak ketiga.

Penutupan dan Pembatalan Kartu
Kartu kredit Anda akan diperpanjang secara otomatis. Bila Anda ingin membatalkan kepesertaan, Anda wajib memberitahukannya kepada kami selambat-lambatnya 1 (satu) bulan sebelum masa berlaku kartu kredit Anda berakhir.
Dengan pertimbangan tertentu, Bank OCBC berhak tidak memperpanjang masa berlaku kartu kredit Anda.
Bank OCBC juga berhak setiap saat membatalkan kartu kredit Anda bila catatan rekening kartu Anda tidak baik ataupun karena sebab lainnya.

Ikatan Syarat dan Ketentuan
Dengan menandatangani dan menggunakan kartu kredit Anda, maka Anda telah terikat dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Bank OCBC. Untuk itu disarankan agar Anda memahami informasi yang terdapat di Syarat dan Ketentuan pada ocbc.id/welcomepack. Bila tidak jelas dengan informasi di dalamnya, Anda bisa menghubungi layanan 24 jam Tanya OCBC.

Informasi Dalam Lembar Tagihan

Lembar tagihan merupakan catatan atas rincian transaksi Kartu Kredit OCBC (dari tanggal penagihan bulan sebelumnya ke tanggal penagihan bulan berikutnya). Rincian transaksi yang dicatat adalah transaksi yang dilakukan oleh kartu utama dan kartu tambahan (bila ada). Kartu tambahan tidak akan menerima lembar tagihan yang terpisah.

Nomor Kartu Kredit Utama
Adalah nomor Kartu Kredit Utama OCBC.

Tanggal Cetak Tagihan
Adalah tanggal ditagihnya transaksi-transaksi dan saldo hutang terhutang lainnya. Tanggal ini setiap bulannya akan jatuh pada tanggal yang sama.

Tanggal Jatuh Tempo
Adalah batas akhir pembayaran atas saldo terhutang yang harus sudah diterima oleh PT. Bank OCBC NISP, Tbk yaitu 16 hari untuk Kartu Kredit Platinum dan 23 hari untuk Kartu Kredit Titanium sejak tanggal penagihan. Pembayaran minimum harus dilunasi setiap bulan pada atau sebelum jatuh tempo walaupun Anda belum menerima Lembar Tagihan. Pembayaran yang diterima setelah tanggal jatuh tempo akan dikenakan biaya keterlambatan.

Tagihan Bulan Ini
Adalah saldo terhutang pada saat tanggal penagihan yang mencakup saldo terhutang bulan lalu ditambah transaksi-transaksi sampai dengan tanggal penagihan, biaya-biaya, bunga dan koreksi dikurangi pembayaran dan kredit.

Pembayaran Minimum
Pembayaran minimum 5% dari total tagihan atau Rp50.000,- (mana yang lebih besar)*. Bila saldo terhutang Anda melebihi batas kredit Anda, maka kelebihan tersebut akan ditambahkan pada pembayaran minimum yang akan jatuh tempo. Apabila Anda belum membayar seluruh pembayaran minimum bulan lalu, jumlah tersebut akan ditambahkan juga pada pembayaran minimum Anda yang akan jatuh tempo. Apabila ada transaksi cicilan maka akan ditagih secara penuh.

*Hingga 31 Desember 2024 atau selalu mengikat dengan ketentuan Bank Indonesia

 

Tanggal Transaksi
Adalah tanggal transaksi belanja, penarikan uang tunai atau transaksi lainnya yang dilakukan dengan menggunakan Kartu kredit OCBC.

Tanggal Pembukuan (Tanggal Posting)
Adalah tanggal transaksi Anda dibukukan atau dibebankan ke dalam rekening Kartu Kredit OCBC Anda.

Uraian Transaksi
Informasi di dalam kolom ini merupakan rincian transaksi yang dilakukan menggunakan Kartu Kredit OCBC Anda:

  • Tagihan bulan lalu/sebelumnya menunjukkan posisi saldo akhir tagihan bulan lalu sebelum dikurangi pembayaran dan ditambahkan transaksi dan biaya/denda yang baru.
  • Pembayaran akan mengurangi saldo tagihan bulan lalu.
  • Biaya atau denda adalah nilai biaya atau denda yang dibebankan ke rekening Kartu Kredit OCBC Anda. Misalnya iuran tahunan atau denda keterlambatan jika Anda melakukan pembayaran lewat dari tanggal jatuh tempo.
  • Transaksi yang dilakukan dalam valuta asing akan dicantumkan kode valuta asing yang digunakan, kemudian nilai transaksi tersebut akan dikonversikan ke dalam mata uang Rupiah.
  • Jika anda mempunyai kartu tambahan maka nama pemegang dan nomor kartu tambahan, serta rincian transaksi dari kartu tambahan Anda akan terlihat pada bagian yang terpisah. Jika Anda tidak memiliki kartu tambahan, maka yang tercantum hanyalah rincian transaksi kartu utama.
  • Tagihan bulan ini adalah penjumlahan dari tagihan bulan lalu dikurangi pembayaran kemudian ditambahkan transaksi baru (transaksi kartu utama dan tambahan, biaya dan bunga).
  • Status kredit adalah penggolongan lancar atau tidaknya pembayaran kredit.

Pembelanjaan
Adalah total transaksi pembelanjaan Kartu Kredit OCBC Anda bulan ini.

Bunga & Biaya Administrasi
Adalah besarnya bunga (hanya jika terdapat biaya bunga) dan biaya administrasi yang dikenakan.

Pembayaran
Adalah besarnya pembayaran tagihan Kartu Kredit OCBC yang Anda lakukan.

Total
Adalah besarnya tagihan yang harus Anda bayar bulan ini.

Limit Gabungan
Total batas kredit yang diberikan kepada seorang pemegang kartu melalui 1 atau lebih kartu kredit yang dimilikinya. Total batas kredit Kartu Kredit OCBC Anda merupakan gabungan batas kredit dari semua kartu kredit yang anda miliki. Apabila hanya memiliki 1 kartu maka limit gabungan sama dengan limit Kartu Utama Anda.

Sisa Kredit Gabungan
Adalah jumlah batas kredit yang tersisa sampai dengan tanggal penagihan dan dapat digunakan untuk bertransaksi.

Poin Bulan Ini (hanya untuk Kartu Kredit Platinum)
Adalah jumlah Poin Reward yang Anda dapatkan bulan ini.

Total Poin Sebelumnya (hanya untuk Kartu Kredit Platinum)
Adalah informasi Poin Reward bulan sebelumnya.

Poin Terpakai (hanya untuk Kartu Kredit Platinum)
Adalah informasi jumlah poin Reward yang telah Anda gunakan/redeem hingga bulan ini.

Tanggal Kadaluwarsa (hanya untuk Kartu Kredit Platinum)
Adalah tanggal batas waktu berlakunya Poin Reward Anda.

Total Poin (hanya untuk Kartu Kredit Platinum)
Poin Reward efektif Anda.

Suku Bunga (% Bunga Retail)
Adalah informasi besarnya bunga yang dikenakan karena pembayaran tagihan yang tidak dibayar penuh oleh nasabah. Besarnya suku bunga ditentukan oleh pihak bank.

Suku Bunga (% Penarikan Tunai)
Adalah informasi bunga yang dikenakan karena transaksi penarikan tunai, besarnya suku bunga ditetapkan pihak Bank.

Catatan:
Anda akan dikenakan bunga, bila:

  • Pembayaran melampaui tanggal jatuh tempo.
  • Pembayaran minimum atau tidak penuh.
  • Pembayaran kurang dari minimum.
  • Tidak melakukan pembayaran.
  • Adanya transaksi penarikan uang tunai.

Merchant Rekanan di Indonesia
Bertransaksi dengan penawaran spesial dari merchant-merchant rekanan Bank OCBC di Indonesia

Merchant Rekanan VISA
Bertransaksi dengan penawaran spesial dari merchant-merchant rekanan VISA di seluruh dunia

Merchant Rekanan di Singapura dan Malaysia
Bertransaksi dengan penawaran spesial dari merchant-merchant rekanan VISA di Singapura dan Malaysia

cc-voyage

RIPLAY Kartu Kredit OCBC Voyage
RIPLAY Kartu Kredit OCBC Voyage

RIPLAY Kartu Kredit OCBC Voyage

Nyala

Bebas Iuran Kartu Kredit dengan Bergabung di Premier Banking

Upgrade ke Premier Banking sekarang untuk mendapatkan layanan perbankan spesial

Promo untuk Anda

Kartu Kredit 90°N, Kartu Kredit Nyala Platinum, Kartu Kredit Platinum, Kartu Kredit Titanium, Kartu Kredit Voyage

Cicilan 0% hingga 24 bulan - Advance

12 Jun 2024 - 2 Mei 2026

Kartu Debit, Kartu Debit GPN, Kartu Debit Online, Kartu Debit Premier, Kartu Kredit 90°N, Kartu Kredit Platinum, Kartu Kredit Titanium, Kartu Kredit Voyage

Hemat hingga 35% - Liburan di Singapura

1 Jun 2022 - 1 Apr 2026

Cerita untuk Inspirasi

Baca

Edukasi, Tips & Trick, Special Offer, Nyala

Ketika Anabul Jadi Icon Kartu Debit: Kolaborasi Cuan & Gemas di IIPE 2024

Baca

Edukasi, Nyala

Intip Daftar Gaji Polisi dan Tunjangannya, Lengkap sesuai Pangkat

Pertanyaan Populer Tentang OCBC Voyage

Ketentuan Kartu Kredit OCBC Voyage Premier
Kartu Kredit OCBC Voyage
Umur 21 - 75 Tahun 21 - 65 Tahun
Kewarganegaraan WNI dan WNA WNI dan WNA
Penghasilan Min Pendapatan: Rp 100 Juta per bulan atau Min AUM: Rata-rata Rp 1 Milyar selama 3 bulan terakhir. Min Pendapatan: Rp 100 Juta per bulan atau Min AUM di Bank lain: Rata-rata Rp 1 Milyar selama 3 bulan terakhir.
Dokumen Identitas Diri Fotokopi KTP
Fotokopi Paspor dan Fotokopi KITAS (Khusus WNA)
Fotokopi NPWP
Fotokopi KTP
Fotokopi Paspor dan Fotokopi KITAS (Khusus WNA)
Fotokopi NPWP
Dokumen Penghasilan Rekening koran dengan rata-rata AUM 3 bulan terakhir di Bank OCBC Minimum Rp 1 Milyar Rekening koran dengan rata-rata AUM 3 bulan terakhir di Bank lain ≥ Rp 1 Milyar atau Annual Report Perusahaan Terbuka atau Slip Gaji Asli atau SPT.

Untuk setiap transaksi Rp 10.000 akan mendapat 1 (satu) Voyage Miles tanpa masa kadaluwarsa

Penukaran Voyage Miles dapat dilakukan melalui Voyage Exchange di +6221-26506363.

Tukarkan Voyage Miles Anda untuk:

  • Reservasi hotel, restoran dan penyewaan kendaraan untuk kenyamanan perjalanan.
  • Tiket tambahan non-pemegang kartu seperti anggota keluarga & rekan.
  • Setiap 1 Voyage Miles dapat ditukarkan dengan 1,05 Garuda Miles/ 1 KrisFlyer/ 1 AirAsia points.

Gunakan selalu Voyage Miles untuk pembelian tiket maskapai apa pun, dan dapatkan lagi Frequent Flyer Miles dari maskapai tersebut.

Manfaat Voyage Exchange

  • Hubungi Voyage Exchange selayaknya asisten pribadi Anda untuk mendapatkan berbagai layanan personal 24 jam, 7 hari seminggu
  • Penukaran Voyage Miles
  • Pengaturan jadwal perjalanan
  • Rekomendasi tempat wisata
  • Penyewaan kendaraan termasuk fasilitas Limousine
  • Informasi saldo Voyage Miles
  • Reservasi restoran favorit Anda dan keluarga, baik di dalam maupun luar negeri
  • Personal buyer kebutuhan lifestyle mulai dari gadget, tas, perhiasan hingga kado istimewa ulang tahun pernikahan untuk pasangan tercinta
  • Pembelian tiket konser musik atau pertunjukan favorit Anda di seluruh dunia

Untuk menikmati beragam layanan di atas silakan mengubungi Voyage Exchange melalui +6221-26506363

Dapatkan kenyamanan di setiap perjalanan Anda dengan fasilitas eksklusif berikut:

  • Airport Lounge Domestik
    Akses gratis di airport lounge eksekutif di kota-kota besar seluruh Indonesia. (Info lebih lengkap klik di sini)
  • Airport Lounge Internasional
    Akses gratis hingga 2x per tahun ke 1.356 International Airport Lounge di lebih dari 703 bandara di 137 negara dengan aplikasi DragonPass. (Info lebih lengkap klik disini)

Nasabah Private Banking : Bebas Iuran Tahunan untuk kartu utama atau kartu tambahan selama pemegang Kartu Utama merupakan nasabah Private Banking

Nasabah Premier Banking :

  • Kartu utama : Bebas Iuran Tahunan selama menjadi nasabah Premier Banking Bank OCBC dengan menjaga total gabungan dana (AUM) Rp 500.000.000
  • Kartu Tambahan:
    • Bebas iuran tahun kedua dan seterusnya untuk Kartu Tambahan apabila total transaksi dari Kartu Utama dan 1 Kartu Tambahan min. Rp300 Juta pada 1 tahun sebelumnya
    • Selain 2 ketentuan di atas akan dikenakan iuran tahunan sebesar Rp2,5 Juta
Diluar Nasabah Private dan Premier Banking :
  • Kartu utama : Rp 8.000.000 atau total transaksi kartu utama dan kartu tambahan minimal Rp 300.000.000 pada 1 tahun sebelumnya
  • Kartu Tambahan : Rp 2.500.000 per kartu
*Ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan Bank

Mengajukan keberatan karena ketidaksesuaian transaksi, paling lambat 45 hari kalender sejak tanggal Billing Statement dikirimkan. Silakan mengajukan keberatan Anda ke Call OCBC 1500-999 atau +62-21-26506300 (dari luar negeri)

• Aplikasi OCBC mobile*
Unduh versi terkini Aplikasi OCBC mobile dan ikuti langkah berikut:
1. Masuk dengan USER ID dan Password OCBC mobile Anda
2. Klik “Kewajiban Anda”
3. Pilih Kartu Kredit yang akan Anda atur PIN-nya
4. Klik “BUAT/UBAH PIN”
5. Atur PIN yang Anda inginkan dan konfirmasi ulang
6. PIN berhasil dibuat
(*Buat PIN melalui OCBC mobile hanya untuk pemegang Kartu Utama)

• Kirim SMS ke 86477 dengan format:
OCBC[spasi]SETPINCC[spasi]4 Digit Akhir KK[#]Tgl Lahir DDMMYYYY[#]6DigitPIN yang diinginkan
Contoh: OCBC SETPINCC 1234#14121990#180690

Pemegang Kartu kredit cukup menghubungi Call OCBC 1500-999 atau +62-21-26506300 (dari luar negeri) untuk proses pemblokiran Kartu Kredit yang hilang dan mengajukan penggantian kartu kredit dengan biaya Rp 100.000 untuk Kartu Kredit OCBC Titanium dan Platinum, dan biaya Rp 2.500.000 untuk Kartu Kredit OCBC Voyage.

Tidak menemukan apa yang Anda Cari?

Lihat FAQ

Kumpulkan miles tanpa blackout & expiry date

Mulai Menabung dengan OCBC mobile