Nyala Global Debit

Auto Cuan Transaksi di Luar Negeri Tanpa Konversi

NEW! Transaksi Online Dalam & Luar Negeri

Sekarang kamu bisa belanja online langsung debit dari 12 mata uang, tanpa biaya konversi! Nikmati juga beragam promo menariknya

Transaksi Offline Dalam & Luar Negeri

Dengan fitur contactless, mulai dari belanja hingga keluar masuk MRT di luar negeri tinggal tap / dip kartu & pastinya langsung debit dari 12 mata uang tanpa konversi valas

Bebas Biaya Tarik Tunai di Singapura, Malaysia dan Hong Kong

Bebas biaya tarik tunai di seluruh jaringan ATM OCBC di Singapura, Malaysia dan Hong Kong. (S&K berlaku untuk Nasabah Layanan Nyala)

Keuntungan Lainnya

placeholder.png

Dikelola Sesuai Syariah

Menggunakan akad wadiah dan Mudharabah

    Persyaratan

    Keuntungan & Biaya

    Fasilitas

    Informasi Lainnya

    Ringkasan Informasi Produk

Siswa yang dapat melakukan pembukaan rekening SimPel apabila memenuhi persyaratan sebagai berikut:
*Terdaftar sebagai siswa
*Mendapatkan rekomendasi dari sekolah untuk melakukan pembukaan rekening SimPel iB
*Mendapatkan persetujuan dari orang tua/wali dalam melakukan pembukaan SimPel iB

Memenuhi persyaratan dan ketentuan umum pembukaan rekening SimPel iB yang antara lain sebagai berikut:
- Persyaratan Siswa yang membuka SimPel iB yang antara lain adalah sebagai berikut:
  *Warga Negara Indonesia
  *Masih berstatus siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Madrasah (MI, MTs, MA) atau sederajat
  *Berusia dibawah 17 tahun dan belum memiliki KTP

- Persyaratan dokumen pembukaan rekening:
  *Formulir pembukaan rekening
  *Fotocopy identitas orang tua/ wali
  *Fotocopy Kartu Keluarga
  *Fotocopy akta lahir
  *Fotocopy kartu pelajar
- Setoran awal pembukaan rekening:
Semua penyerahan setoran dari Nasabah kepada Sekolah harus disertai dengan tanda terima yang menjadi bukti atas transaksi dari Nasabah kepada Sekolah.
*Satu siswa hanya diperkenankan memiliki 1 (satu) rekening SimPel/SimPel iB pada 1 (satu) bank yang sama
*Tidak diperkenankan untuk rekening bersama (joint account).


Akad Wadiah: 0% atau - (tidak ada)
Akad Mudharabah: Nisbah 4% setara dengan 0,4762%
Penting untuk diketahui/Resiko:
Menggunakan akad wadiah dan mudharabah

Simpel iB

Simpel iB
Simpel iB

Simpel iB

Simpel iB (Umum)
Simpel iB (Umum)

Simpel iB (Umum)

Promo untuk Anda

Kartu Debit, Kartu Debit GPN, Kartu Debit Online, Kartu Global Debit Nyala OCBC, Kartu Debit Premier

Diskon hingga Rp139 Ribu transaksi online pakai Kartu Global Debit

14 Jun 2024 - 31 Jul 2025

Kartu Kredit 90°N, Kartu Kredit Nyala Platinum, Kartu Kredit Platinum, Kartu Kredit Titanium, Kartu Kredit Voyage, Kartu Global Debit Nyala OCBC, Kartu Debit Premier, Kartu Debit Online, Kartu Debit

Hemat hingga 10% - Qatar Airways

5 Nov 2024 - 31 Mar 2025

Kartu Global Debit Nyala OCBC, Kartu Kredit Platinum, Kartu Kredit Titanium, Kartu Kredit Nyala Platinum, Kartu Kredit Voyage, Kartu Kredit 90°N

Beli 1 Gratis 1 Minuman - Gaise Brunch & Bistro

10 Sep 2024 - 28 Feb 2025

Cerita untuk inspirasi

Baca

Daily Update, Life Series, Nyala

Daily Care Untuk Anabul: Tips Bikin Si Manis Tetap Sehat dan Bahagia

Baca

Daily Update, Kemanusiaan, Nyala

Kelas Finansial dari Ruang Menyala di IIPE 2024: Floki and The Clan

Lihat semua

Fasilitas kartu debit untuk pemilik tabungan OCBC

Pertanyaan Populer Tentang Kartu Debit Mastercard Global Wallet

Fitur Global Wallet adalah fitur baru yang ditambahkan pada Kartu Debit Mastercard – Tanda 360 Plus dimana fungsinya memberikan keuntungan kepada Nasabah ketika melakukan transaksi tarik tunai dan belanja (debit) di luar negeri dengan tidak terkena konversi kurs.

Fitur Global Wallet memiliki mekanisme untuk langsung mendebet mata uang rekening dari Rekening Tanda 360 Plus sesuai dengan mata uang ketika nasabah bertransaksi di luar negeri.

Ya, transaksi akan berhasil dengan mendebet rekening Rupiah dan dikarenakan mata uang Ringgit Malaysia tidak termasuk dalam pilihan mata uang yang dicakup dalam fitur Global Wallet dan akan dikenakan konversi kurs. Pastikan saldo di rekening Rupiah mencukupi sesuai nominal transaksi.

Transaksi di luar pilihan mata uang yang dicakup dalam Fitur Global Wallet tetap dapat dilakukan, hanya saja akan mendebet mata uang Rupiah dan terkena konversi kurs dengan catatan kondisi ini terjadi apabila selama saldo di rekening Rupiah mencukupi.

Contoh 1 :
Nasabah Budi sedang berada di Arab Saudi dan melakukan pembayaran (transaksi belanja) dengan menggunakan Kartu Debit Tanda 360 plus Global Wallet, transaksi berhasil dimana pendebetan dilakukan langsung pada rekening Tanda 360 Plus mata uang Rupiah dan terkena konversi kurs (dikenakan konversi kurs dan dikenakan biaya transaksi sesuai ketentuan).

Arab Saudi adalah negara yang tidak termasuk dalam mata uang yang dicakup dalam fitur Global Wallet.

Transaksi dengan Kartu Debit Mastercard Global Wallet dilakukan dengan langsung mendebet rekening mata uang transaksi yang sedang berlangsung, maka apabila dana di rekening tidak cukup, transaksi tersebut belum dapat diproses. Oleh karena itu, selalu pastikan dana di rekening mencukupi sebelum transaksi dilakukan.

Selain itu, apabila dana di rekening tidak cukup untuk bertransaksi maka Nasabah dapat melakukan transaksi pembelian mata uang asing melalui aplikasi OCBC mobile (dalam jam kerja Operasional Bank) atau melakukan pemindahbukuan dana dari rekening Rupiah ke rekening mata uang asing melalui OCBC mobile (apabila transaksi dilakukan di luar jam kerja Operasional Bank).

Ya, dengan syarat Nasabah tersebut memiliki rekening Tanda 360 Plus dan apabila Nasabah sudah memiliki Kartu Debit Mastercard Global Wallet.

Nasabah dapat melakukan pengajuan penggantian Kartu Debit/ATM dengan mengunjungi Kantor Cabang terdekat atau melalui OCBC mobile dengan SLA maksimal 10 hari kerja. Untuk mengajukan penggantian Kartu Debit/ATM melalui OCBC mobile, Nasabah cukup melakukan langkah-langkah berikut:

  • Pastikan OCBC mobile Nasabah sudah versi terbaru 4.23.0 atau lakukan Update aplikasi terlebih dahulu
  • Login ke OCBC mobile
  • Pilih menu “Pengaturan” di bagian pojok kanan bawah
  • Pilih menu “Pengaturan Kartu”
  • Pilih Kartu Debit yang ingin/butuh dilakukan penggantian
  • Pilih alasan penggantian kartu & alamat pengiriman kartu
  • Lakukan konfirmasi akhir dengan memasukkan PIN transaksi OCBC mobile
  • >Nasabah akan menerima Notifikasi penggantian kartu

Nasabah dapat menghubungi cabang terdekat atau dapat menghubungi contact center TANYA OCBC di 1500-999.

Ketentuan biaya dapat mengacu pada website OCBC 

Ketentuan biaya dapat mengacu pada website OCBC

Dikarenakan saldo di rekening AUD nasabah tidak mencukupi untuk transaksi tarik tunai, maka transaksi belum dapat diproses.

Tidak menemukan apa yang Anda Cari?

Lihat FAQ

Download OCBC mobile