Jangan lengah dengan modus penipuan yang bisa menyebabkan kerugian bagi Anda!
Masa lebaran telah usai. Transaksi perbankan seperti pembayaran berbagai kebutuhan Perusahaan telah banyak dilakukan. Namun jangan sampai lengah dengan e-mail hingga panggilan telepon mencurigakan, hingga penawaran dari luar Perusahaan yang tidak terverifikasi identitasnya.
Bank OCBC menghimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap penipuan yang kerap terjadi di sekitar Anda.
Tetap waspada dalam melakukan transaksi dan menjaga informasi pribadi Anda seperti ID Organisasi, ID Pengguna, dan Kata Sandi OCBC Business.
Biasanya pelaku kejahatan akan menggunakan e-mail palsu yang terlihat mirip seperti e-mail yang dikirim dari Bank atau e-mail yang sudah diretas oleh penipu untuk mengelabui korban.
Contoh: Alamat pengirim e-mail yang benar adalah XYZ@ocbc.id , namun e-mail yang diterima adalah XYZ@ocbc.it (pelaku menggunakan alamat e-mail yang mirip agar korban yang menerima e-mail tertipu).
Jika Anda membutuhkan bantuan Call Center Bank OCBC, jangan ragu untuk menghubungi TANYA OCBC. Namun pastikan Anda telah menghubungi TANYA OCBC yang benar!
Hati-hati dengan nomor yang mirip dengan nomor resmi Bank OCBC:
Atau Anda dapat menghubungi Client Services melalui email resmi: clientservices@ocbc.id
Selalu jaga informasi rahasia Anda untuk mencegah segala modus dan tindakan pelaku kejahatan.
Segera laporkan, jika menemukan aktifitas mencurigakan!
Hubungi TANYA OCBC 1500999 atau +62-21-26506300 (dari luar negeri) dan pilih layanan “Nasabah Bisnis” atau WhatsApp ke 08121500999.